Angkasa Pura 2

Kementerian Perhubungan Butuh 1.000 PNS Baru

SDMSelasa, 30 Juli 2013
leon1

JAKARTA (beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan membutuhkan lebih dari 1.000 pegawai negeri sipil (PNS) baru. Kebutuhan itu diserahkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) untuk memenuhinya.

“Kami sudah menyampaikan usulan tentang mendesaknya kebutuhan sekitar 1.000 PNS baru tersebut ke Kementerian PAN. Kami berharap tahun ini bisa terealisasi,” tutur Sekjen Kementerian Perhubungan Leon Muhammad kepada beritatrans.com, kemarin.

Sebagian besar kebutuhan PNS tersebut, Leon mengutarakan untuk tenaga ahli teknis dan instruktur. “Kompetensi tenaga ahli ini dibutuhkan mengingat semakin dinamisnya tugas-tugas yang diemban oleh Kementerian Perhubungan. Pada sisi lain, tenaga ahli tersebut banyak yang pensiun,” ungkap Dirjen Perhubungan Laut itu.

Berbeda dengan rekrutmen sebelumnya, dia mengungkapkan tahun ini rekrutmen PNS secara nasional dipusatkan di Kementerian PAN & RB. “Kami percaya betul Kementerian PAN dapat memberikan tenaga-tenaga ahli terbaik untuk semakin memperkuat Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Meski demikian, Sekjen kementerian Perhubungan menegaskan pihaknya ikut mengawasi proses rekrutmen tersebut. “Pengawasan ini sebagai bagian dari usaha besar kami menjalakankan tugas berbasis kepada prinsip tata kelola pemerintah yang baik dan bersih,” cetusnya.(aw).

loading...