Angkasa Pura 2

Dirjen Hubla Luncurkan Kampanye Keselamatan Penumpang Kapal

DermagaJumat, 2 Agustus 2013
bobby-2

MERAK (beritatrans.com) — Kampanye keselamatan transportasi laut digelar di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten, Jumat (2/7/2013). Penumpang kapal feri diedukasi pentingnya penggunaan alat keselamatan.

“Kami berharap betul agar kampanye ini dapat menanamkan pengetahuan penumpang dalam menggunakan peralatan keselamatan di kapal, juga kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga peralatan keselamatan,” ujar Dirjen Perhubungan Laut Capt. Bobby R Mamahit.

Dia menjelaskan kampanye bertajuk Sadar Selamat, Selalu Selamat, itu digelar secara serentak oleh Ditjen Perhubungan Laut di sejumlah pelabuhan penyeberangan dan pelabuhan samudera di Indonesia.

Bobby mengutarakan kampanye itu dinilai amat penting karena masih begitu banyak masyarakat yang belum faham tentang penggunaan peralatan keselamatan, seperti pelampung. Juga banyak yang tidak peduli untuk ikut menjaga peralatan keselamatan di kapal.

“Karena itu, kami juga mengimbau penumpang untuk tidak mencoba mengambil peralatan keselamatan di kapal, lalu hendak dibawa pulang,” ujarnya.

Selain itu, dia menyatakan penumpang juga boleh mempertanyakan atau komplain kepada awak kapal bila melihat atau menilai ada hal-hal yang berpotensi mengancam keselamatan. (aw)