Angkasa Pura 2

Eka: Sopir Angkutan Lebaran Harus Kendalikan Emosi

KoridorJumat, 2 Agustus 2013
Tebet-20130801-00207 (1)

JAKARTA (Beritatrans.com) Ketua Umum DPP Organda Eka Sari Lorena minta kepada pengemudi yang membawa pemudik Lebaran mematuhi tertib lalulintas, menjaga kesehatan dan mengendalikan emosi saat membawa penumpang yang akan berlebaran di kampung.
“Utamakan keselamatan dan kendalikan emosi saat di perjalanan. Ingat saudara=saudara membawa nyawa manusia,” katanya dalam acara pembinaan dan bimbingan terhadap sekitar 40 sopir yang akan membawa penumpang ‘Mudik Gratis’ bersama ‘Indonesia Port Center -Pelindo II ) di Jakarta, Kamis malam.
Eka didampingi salah seorang Direksi PT JICT (Jakarta International Container Terminal ), anak perusahaan Pelindo II, Rima Novianti mengatakan pengendalian emosi bagi pengemudi angkutan lebaran sangat penting dalam menekan kecelakaan. Karena kondisi/situasi di jalanan pasti beda dengan situasi normal mengingat prediksi pemudik dengan sepeda motor naik 7 persen, kendaraan pribadi naik 3 persen dan angkutan umum naik 4 persen.
“Kita harus belajar dengan keperihatinan angkutan lebaran tahun lalu yang menelan korban meninggal dunia hampir 1000 jiwa dengan kasus kecelakaan lalulintas mencapai 5000 kasus,” kata Eka.
Rima Novianti mengatakan IPC menyediakan 120 bus untuk Mudik Gratis bersama IPC tahun ini yang diberangkatkan secara bertahap mulai Jumat (2/8) di Pelabuhan Tanjung Priok dengan tujuan sejumlah kota di Pulau Jawa dan Sumatera.
Acara pembinaan para sopir ini sedianya akan dimulai pk 15.00 WIB dengan menampilkan pembicara dari Mabes Polri, tapi karena kedatangan para sopir terlambat akibat terjebak macet pejabat kepolisian akhirnya meninggalkan lokasi karena ada tugas lain. Pengarahan baru dimulai usai berbuka puasa bersama. (wilam)