Angkasa Pura 2

36 Pemudik dari Malaysia Tenggelam

DermagaSabtu, 3 Agustus 2013
Kapal Tenggelam 1

JAKARTA (beritatrans.com) – Kapal boat yang membawa Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Johor, Malaysia dihantam ombak dan tenggelam di perairan Malaysia. Sedikitnya 36 orang yang hendak mudik lewat Batam diduga tenggelam dan empat orang berhasil diselamatkan oleh satuan penyelamat Malaysia,-Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM).

Demikian informasi dari Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Puskom Publik Kemenhub) yang diterima beritatrans.com di Jakarta hari ini, Sabtu (03/08/2013).

“Info dari Atase Perhubungan KBRI di Malaysia. Hasil wawacara dengan empat korban selamat kapal tenggelam diketahui bahwa mereka berangkat dari Tanjung Sedili Johor, Kamis (1/8) am 8 malam,” kata Kapuskom Publik Kemenhub Bambang S Ervan.

Selanjutnya, menurut Bambang, kira kira pk 10 malam kapal terbalik. Pengakuan mereka di dalam kapal terdapat sekitar 40 orang diantaranya delapan wanita dan tiga balita. Keempat korban selamat karena berpegangan pada tong bensin, namun hal itu berakibat kulit tubuh mereka jadi terbakar selama terapung di laut.

Kini, keempat orang itu sudah mendapatkan perawatan medis. Dari penuturan aparat sampai saat ini belum ditemukan jenazah atau korban lain, namun pihak SAR masih melakukan penyisiran dan pencarian.

Ke empat korban selamat tidak mempunyai permit di Malaysia dan telah berada di Malaysia antara 1-5 tahun. Nama korban selamat adalah Tajwir Abdullah asal Batam, Edi bin Mulyadi asal Jawa Timur, Moh Syaiful Bahri asal Lombok Timur dan Mustopo dari Flores.(aliy)

loading...