Angkasa Pura 2

1.636 Pemudik Sepeda Motor Diangkut KM Dobonsolo Menuju Semarang

DermagaSenin, 5 Agustus 2013
dobonsolo

JAKARTA (beritatrans.com) – Sebanyak 1636 pemudik dan 802 sepeda motor gratis diangkut Kapal Pelni Dobonsolo dengan tujuan Tanjung Mas, Semarang.

Pelepasan disaksikan Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt. Bobby R Mamahit, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Sahat Simatupang, Kepala Syahbandar Tanjung Priok Capt. Arifin Soenarjo dan jajaran Ditjen Hubla lainnya, Senin (5/8/2013).

“Masyarakat yang mudik dengan sepeda motor akan lebih aman dan nyaman jika menggunakan kapal laut. Pemerintah mendukung keinginan msyarakat mudik bukan dari penyediaan alat angkut saja, tetapi juga menjaga keselamatan pemudiknya,” ungkap Capt. Bobby R Mamahit.

Untuk itu tambahnya, pemerintah menyadiakan kapal laut untuk mengangkut pemudik yang membawa sepeda motor.

Dia mengatakan, seiring pertumbuhan pemudik bersepeda motor semakin meningkat, maka tahun ini disediakan 6 kapal untuk keberangkatan Jakarta ke Semarang yang keberangkatan pertama dimulai hari Sabtu (3/8/2013).

“Untuk keberangkatan besok ( 6/8/2013) akan dilakukan dengan kapal KRI Banda Aceh milik TNI AL, dan saat ini masih menerima pendaftaran buat pemudik,” ungkap Capt. Bobby.

Sesuai jadwal, KRI Banda Aceh akan berangkat dari terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok pukul 10.00 Wib. Sampai berita ini diurunkan pemudik yang menggunakan sepeda motor yang akan berangkat dengan KRI Banda Aceh sudah terdaftar 360 orang.

“KRI Banda Aceh akan berangkat untuk kedua kalinya ke Semarang, saat ini masih banyak kapasitas penumpang yang tersedia,” tandas Capt. Bobby. (aw/machda)