Angkasa Pura 2

Garuda Indonesia Layani Rute Jakarta–Tanjung Pinang

KokpitSenin, 5 Agustus 2013
garuda boeing 737-500

JAKARTA (beritatrans.com) – Maskapai Garuda Indonesia kini melayani rute penerbangan Jakarta-Tanjung Pinang (Pulau Bintan), terhitung 3 Agustus 2013. Pembukaan rute baru ini seiring dengan meningkatnya pemintaan calon penumpang terhadap maskapai penerbangan plat merah itu.

“Penerbangan Jakarta-Tanjung Pinang untuk sementara ini hanya satu kali dalam sehari (daily flight). Armada yang diguanakan Boeing 737-500 berkapasitas 96 penumpang yang terdiri dari 12 kursi kelas eksekutif dan 84 kursi kelas ekonomi,” jelas Vice President Corporate Communications PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Pujobroto, Minggu (4/8/2013).

Penerbangan Jakarta-Tanjung Pinang, akan dilayani dengan pesawat GA286 yang berangkat dari Jakarta pada pukul 05.20 (LT) dan akan tiba di Tanjung Pinang pada pukul 07.05 (LT).

Sedangkan penerbangan Tanjung Pinang – Jakarta akan dilayani dengan pesawat GA287 yang akan berangkat dari Tanjung Pinang pada pukul 07.45 (LT) dan akan tiba di Jakarta pada pukul 09.20 (LT).

Menurut Pujobroto, pembukaan rute penerbangan Jakarta – Tanjung Pinang pp, diharapkan dapat memudahkan para pengguna jasa, khususnya pebisnis dan wisatawan yang sering bepergian dari Jakarta menuju Tanjung Pinang maupun sebaliknya.

Di samping itu, tambahnya, pembukaan rute tersebut diharapkan dapat meningkatkan potensi pariwisata serta iklim investasi di kota Tanjung Pinang melalui akses penerbangan langsung dari Jakarta.

Balikpapan-Berau

“Seiring dengan peningkatan potensi pasar domestik maupun internasional, pada tahun 2013 ini Garuda Indonesia juga akan membuka beberapa rute domestik seperti seperti, Balikpapan – Banjarmasin, Balikpapan – Menado, Balikpapan – Berau, dan rute internasional seperti, Denpasar – Bangkok, Denpasar – Brisbane dan Denpasar – Kuala Lumpur,” kata dia.

Pembukaan rute tersebut melengkapi sejumlah rute domestik dan internasional yang telah resmi beroperasi pada tahun ini, lanjut Pujobroto, seperti rute Bandung – Denpasar, Denpasar – Balikpapan, hingga rute Medan – Penang, Surabaya – Singapura.

“Untuk mendukung pengembangan jaringan/network penerbangan tersebut, pada tahun 2013 Garuda Indonesia akan mendatangkan 24 pesawat baru, terdiri dari empat Boeing 777-300ER, tiga Airbus A330, sepuluh Boeing 737-800NG, dan tujuh Bombardier CRJ1000 NextGen,” jelasnya.

Vice President Corporate Communications PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Pujobroto mengemukakan, sejalan dengan program “Quantum Leap”, pada tahun 2015 Garuda Indonesia dan Citilink akan mengoperasikan 194 pesawat  dari saat ini 112 pesawat dengan rata-rata usia di bawah lima tahun.

Hal ini sejalan dengan program transformasi bisnis dan peningkatan layanan kepada pengguna jasa yang terus menerus dilaksanakan, kinerja Garuda Indonesia semakin mendapatkan pengakuan dari dunia internasional, paparnya.

Pujobroto mengatakan, dalam pameran kedirgantaraan terbesar Paris Air Show 2013 yang dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Juni 2013 lalu, Garuda Indonesia meraih predikat “The World’s Best Economy Class” dari Skytrax, lembaga pemeringkat airline independen yang berkedudukan di London.

Dalam kesempatan yang sama, Garuda Indonesia juga berhasil meraih penghargaan “The Best Economy Class Airline Seat” dari Skytrax dan berhasil meraih peringkat ke-8 dalam daftar “The World’s Top 10 Airlines”.(machda)

loading...