Angkasa Pura 2

Jalur Pantura Karawang Dikuasai Pemudik Motor

OtomotifSenin, 5 Agustus 2013
Motor-Mudik

KARAWANG (beritatrans.com) – Jalan jalur Pantai Utara (pantura) Karawang terlihat mulai dikuasai oleh para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Hingga H-4 atau Minggu (3/8/2013) iring-iringa pesepeda motor mulai terlihat sejak di pertigaan Cikalongsari yang merupakan pertemuan arus dari gerbang Tol Cikampek dan Dawuan serta arus dari jalur mudik khusus sepeda motor.

Selepas pertigaan Cikalongsari, iring-iringan pemudik bersepeda motor itu melintasi jalur Pantura Karawang-Subang. Sementara sejak Minggu pagi sore, para pemudik terus mengalir dari Jakarta menuju arah Cirebon dan sekitarnya.

Kondisi itu mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas di sepanjang jalur Pantura wilayah Karawang-Subang, hingga beberapa kali terjadi kemacetan.

Kemacetan dipicu akibat kegiatan keluar-masuk kendaraan sekitar stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) sepanjang jalur Pantura. Selain itu, juga karena kegiatan keluar-masuk kendaraan depan pos-pos istirahat dan rumah makan. Termasuk di wilayah Sukamandi dan Ciasem yang selama ini memang langganan macet akibat adanya pasar di dua wilayah tersebut. (aliy)

loading...