Angkasa Pura 2

Perhari, Uang Kiriman TKI Capai Rp41 Miliar

Another NewsSenin, 5 Agustus 2013
duit

SUKABUMI (beritatrans.com) – Sungguh tidak terduga. Ternyata kiriman uang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) mencapai asal Sukabumi mencapai Rp41 miliar per hari selama puasa dan menjelang Lebaran tahun 2013 ini.

“Dibanding bulan-bulan biasanya, jumlah kiriman uang TKI pada Ramadan mengalami kenaikan hingga 30 persen. Pada bulan biasa, per harinya rata-rata uang kiriman TKI sekitar Rp29 miliar,” jelas Humas Kantor Pos Sukabumi, Sudirman, kemarin.

Dia mengatakan, besarnya  angka kiriman uang ini karena Sukabumi merupakan salah satu daerah penyuplai tenaga kerja ke luar negeri. Meningkatnya kiriman uang ini juga dipengaruhi banyak keluarga TKI yang mendapatkan kiriman uang untuk biaya perayaan Lebaran.

Menurut Sudirman,  mayoritas kiriman uang TKI ini berasal dari negara-negara yang berada di Timur Tengah seperti Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab. Untuk dari negara Asia berasal  seperti dari  Taiwan, Hongkong dan Singapura.

Dia menambahkan, dibandingkan  tahun lalu ada peningkatan jumlah pengiriman uang TKI melalui Kantor Pos. Kami  berkoordinasi dengan Polri untuk pengamanan khususnya bagi warga yang tengah mencairkan uang kirimannya. Kami akan buka sampai H-1 Lebaran. (aw/machda)

 

 

loading...