Pesawat VVIP KTT APEC Akan Diparkir di Bandara Ngurah Rai

BandaraSenin, 5 Agustus 2013
Bandara Ngurah Rai

DENPASAR (beritatrans.com) – Pesawat-pesawat VVIP peserta Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) harus diparkir semuanya di Bandara Ngurah Rai, Bali. Konferensi APEC sendiri akan berlangsung di Nusa Dua, Bali pada Oktober mendatang.

“Sesuai perintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono semua pesawat VVIP peserta konferensi APEC harus diparkir di Bandara Ngurah Rai,” kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai Kolonel (Pnb) Sugiharto Prapto Waluyo di Denpasar, Minggu (4/8/2013).

Menurut Sugiharto, delegasi VVIP KTT APEC yang telah menyatakan akan parkir di bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I ini suah sekitar 19 delegasi.

Ia yakin, dengan pengembangan Bandara Ngurah Rai yang saat ini sedang dilakukan akan mencukupi. Apron di bagian selatan sedang dalam proses pembangunan dan mampu menyediakan 14 ruang parkir untuk pesawat berbadan kecil atau “narrow body”.

“Selain itu di apron selatan juga masih terdapat ruang parkir yang digunakan untuk ‘private jet’ yang kecil-kecil,” katanya.

Sedangkan untuk pesawat berbadan lebar (wide body) seperti jenis Boeing 747 dan Airbus A-330 akan diparkir di apron bandara sebelah utara. (aliy)