Angkasa Pura 2

Motor Bersenggolan, Bocah 6 Tahun Kecebur ke Laut

DermagaSelasa, 6 Agustus 2013
Tenggelam

BAKAUHEUNI (beritatrans.com) – Gara-gara motor yang ditumpangi keluarganya bersenggolan, Arya (6) terceut ke laut dari Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Kencana IX di Dermaga II Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Untung salah seorang petugas di sana sigap dan langsung terjun untuk menolong anak itu. Sehingga dia selamat, meski mengalami goncangan jiwa akibat kaget.

“Sepeda motor yang saya tumpangi bersenggolan dengan sepeda motor pemudik lain saat melewati pintu kapal, dan Arya terpental ke laut,” kata Winarso, ayah korban di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Senin dini hari (5/8/2013).

Winarso, ayah korban, mengaku mudik dari Bekasi ke Kota Bumi, Lampung Utara, bersama istri dan tiga anaknya. Dia beserta istri dan dua anaknya naik satu sepeda motor. Sedangkan satu anaknya yang lain ikut bersama adik iparnya menggunakan sepeda motor lainnya.

Winarso menceritakan, kejadian tersebut akibat sepeda motornya bersenggolan dengan sepeda motor lain saat hendak turun dari kapal. Sepeda motornya yang dinaiki empat orang itu oleng dan roboh, namun masih sempat tersandar atau tersangkut di rantai ‘ramp door’, tapi seorang anaknya tercebur ke laut.

“Kalau tidak tersangkut kami semua bisa tercebur ke laut, begitu juga dengan sepeda motornya,” katanya.

Beruntung anaknya yang tercebur itu cepat tertolong sehingga nyawanya masih terselamatkan, meski sempat mengalami kaget. Sebelum melanjutkan perjalanan, korban terlebih dahulu dibawa ke Pos Kesehatan KKP kelas II Panjang di Pelabuhan Bakauheni. (aliy)