Angkasa Pura 2

Sudah 14.000 Penumpang Berangkat dari Stasiun Bus DAMRI Kemayoran

KoridorSelasa, 6 Agustus 2013
dirut1-edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Penumpang mudik Lebaran masih memadati Stasiun Bus DAMRI, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2013) malam.

“Sudah 44 bus dengan mengangkut 1.789 penumpnag diberangkatkan dari jam 00.00 sampai jam 19.00,” ungkap Direktur Utama Perum DAMRI Ir. H. Agus Suherman Subrata didampingi Kepala Stasiun DAMRI Kemayoran, Ardini Dewi Ciptanti, kepada beritatrans.com.

Penumpang, Agus mengemukakan sebagian besar ke kawasan Jawa Tengah, terutama Wonosobo, Purwokerto, Purworejo dan Bobot Sari.

Walaupun membludak, direktur utama Perum DAMRI mengemukakan tarif tidak seperser pun dinaikkan. “Karena saya terus mengingatkan awak bus dan petugas loket untuk menjaga betul tarif sesuai peraturan pemerintah dan perusahaan,” ujarnya.

PUNCAK MUDIK
Sementara itu, Kepala DAMRI Kemayoran Ardini Dewi Ciptanti mengemukakan sejak H-7 sudah lebih dari 14 ribu penumpang diangkut oleh 327 bus DAMRI.

Puncak jumlah penumpang terjadi pada H-4 dan H-5. “Pada H-4 sebanyak 3.300 penumpnag yang diangkut 72 bus. Sedangkan pada H-5 sebanyak 65 bus dengan mengangkut 2.700 penumpang,” ungkapnya.

Sejauh ini, dia mengutarakan tidak ada bus yang mogok. Selain itu, perjalanan juga lancar. “Arus kedatangan dan keberangkatan bus begitu mulus,” ujarnya.(aw).

loading...