Angkasa Pura 2

Bus Karya Sari Jurusan Solo-Yogya-Purwokerto Renggut 12 Orang Tewas

KoridorMinggu, 11 Agustus 2013
banyumas-antara

BANYUMAS (beritatrans.com) – Sedikitnya hingga saat ini data resmi yang lansir Polres Banyumas ada 12 korban tewas dan lainnya luka-liuka dalam kecelakaan maut Bus Karya Sari jurusan Solo-Yogya-Purwokerto yang terjadi di Tanjakan Krumput, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (10/8/2013).

Seluruh korban tewas dan luka-luka saat ini berada di Rumah Sakit Umum Daerah Banyumas. Dari 12 orang korban tewas, 5 di antaranya telah berhasil diidentifikasi, seperti data yang dihimpun Polres Banyumas meliputi:   Panji (6), warga Kalibesing, Purworejo, Jateng,    Teguh Pribadi (49), warga Popongan, Banyuurip, Purworejo, Jateng,  Galuh Prama Putra (12), warga Pemalang, Jateng, Muslihatun Ummamah, warga Purwaratan Bumiayu, Brebes, Jateng,  Sunardi, warga Banjaran, Tegal, Jateng.

Sedangkan 7 jenazah sisanya masih terus diidentifikasi. Sementara lima korban tewas lainnya yang telah diidentifikasi tersebut langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Polisi meminta warga yang kehilangan kontak dengan keluarganya untuk mengecek ke kamar jenazah RSUD Banyumas, guna mengantisipasi kalau-kalau keluarga mereka turut menjadi korban kecelakaan maut ini.

Sebelumnya, Bus Karya Sari yang tengah melaju di Bukit krumput, Desa Pageralang, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, mengalami rem blong dan menabrak sebuah mobil dan tiga sepeda motor hingga masuk ke dasar jurang.

Agar tidak mengganggu arus balik lebaran dari Purwokerto menuju ke Yogyakarta, polisi langsung mengevakuasi mobil dan sepeda motor yang ringsek ditabrak bus itu. Sementara proses evakuasi bus maut itu sendiri membutuhkan alat berat karena badan bus terjepit didasar jurang.

Polisi telah menangkap sopir bus untuk diperiksa. Poliis juga memeriksa sejumlah saksi mata yang melihat peristiwa kecelakaan maut itu di lokasi kejadian.(machda)

 

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari