Angkasa Pura 2

KMP Gerbang Samudra Kandas di Perairan Gilimanuk

DermagaMinggu, 11 Agustus 2013
gerbang

DENPASAR (beritatrans.com) – Kapal Penumpang Gerbang Samudra 2 yang kandas di Teluk Buih Kuning, 200 meter utara Pelabuhan Gilimanuk, Sabtu (10/8/2013) hingga saat belum dievakuasi.

Akibatnya, KMP mengangkut 127 penumpang, 31 motor dan 12 mobil itu mengganggu proses pelayaran lain di Pelabuhan Gilimanuk. Namun, untungnya arus balik di pelabuhan tersebut masih relatif sepi sehingga tidak begitu merepotkan laliluntas dari dan ke Pelabuhan Gilimanuk.

“Penyebab kapal itu sampai kandas masih menunggu informasi dari pihak administrator pelabuhan. ASDP hanya mengurus kapal dan muatannya,” jelas Manager Operasional PT Indonesia Ferry (ASDP) Pelabuhan Gilimanuk, Wahyudi Susyanto, Sabtu (10/8/2013).

Tentang hembusan angin yang kencang, Wahyudi membenarkan hal itu. Namun dia tidak menyebutkan arus sebagai penyebab kandasnya Gerbang Samudra.

Dia menyatakan tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Seluruh penumpang kapal KMP Gerbang Samudera 2 telah dievakuasi ke pelabuhan.

Para penumpang dievakuasi menggunakan kapal bantuan. Kapal yang kandas juga sedang diupayakan untuk ditarik ke pelabuhan.(machda)