Angkasa Pura 2

KRI Banda Aceh Angkut 1.793 Penumpang Arus Balik

DermagaThursday, 15 August 2013

JAKARTA (beritatrans.com) – KRI Banda Aceh (BAC)-593 telah tiba di Jakarta dan sandar di Terminal Nusantara Pura 2, Pelabuhan Penumpang, Dermaga 173, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (14/8), setelah bertolak dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

KRI Banda Aceh mengangkut 1.793 orang penumpang dan 728 unit kendaraan roda dua. Para penumpang ini merupakan pemudik lebaran 2013 yang kembali di Jakarta.

Komandan KRI Banda Aceh, Letkol Laut (P) Yana Hardiyana menjelaskan pelayaran ini merupakan tahap ketiga sekaligus tahap terakhir dari pemberangkatan pemudik yang merupakan arus balik dari Semarang ke Jakarta dengan menggunakan kapal perang RI ini.

Komandan KRI Banda Aceh mengatakan pelayaran yang ditempuh kurang lebih 20 jam ini, tidak ada permasalahan dan kendala selama dalam perjalanan.

“Cuaca tenang sehingga para penumpang merasa nyaman, aman, dan terlihat senang menikmati pelayaran ini,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Kadispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Heddy Sakti A.

Menurutnya, penggunaan kapal perang dalam mendukung pemudik khususnya mengangkut kendaraan roda dua merupakan rangkaian dari program mudik lebaran gratis tahun 2013 yang dilaksanakan pemerintah, dalam hal ini kerja sama antara Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dan TNI Angkatan Laut. (aliy)