Angkasa Pura 2

Garuda Terbang 3 Kali Seminggu Palu-Jakarta PP

KokpitKamis, 15 Agustus 2013
Boeing777ER_GarudaIndonesia

PALU (beritatrans.com) — Maskapai penerbangan Garuda Indonesia rute Palu-Jakarta memastikan menambah jadwal penerbangan dari dua menjadi tiga kali sehari. Penambahan jadwal tersebut akan dimulai Oktober 2013 mendatyang.

“Kalau tidak hambatan, kita akan mulai tambah jadwal Oktober nanti. Kita berharap saja rencana ini dapat disetujui pihak manajemen Garuda,” kata Kepala Perwakilan Garuda, Moh Yunus di Palu, Kamis (15/8/2013).

Menurut dia, kalau rencana tersebut terealisasi, maka penambahan penerbangan garuda akan dilakukan pagi hari untuk penerbangan langsung dari Palu ke Jakarta. Selama ini jadwal penerbangan Garuda siang dan sore hari saja.

Dia menambahkan, rencananya jadwal penerbangan Garuda Indonesia dibagi tiga kali dalam satu hari dengan beberapa tahapan, penerbangan pagi, siang dan sore hari.

“Upaya penambahan jadwal penerbangan ini semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengguna maskapai Garuda. Masyarakat sudah lama menginginkan agar ada penerbangan Garuda pada pagi hari,” ujarnya.

Yunus mengemukakan, bisnis penerbanagan di Sulteng cukup menjanjikan. Hal itu bisa dilihat dari semakin meningkatnya para pengguna jasa transportasi udara.

Kurun tiga tahun terakhir ini, penumpang terus mengalami peningkatan cukup mengembirakan.

Tingkat keterisian pesawat dalam kondisi normal setiap hari berkisar 80 persen. Tetapi menjelang hari-hari besar seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru penumpang rata-rata mencapai 100 persen.

Menyinggung arus balik Lebaran, Yunus mengatakan hingga dengan H+6 Lebaran masih cukup padat.

Kepala Bandara Mutiara Palu, Herson yang mengatakan arus balik Lebaran selama sepekan ini cukup padat. Setiap hari penumpang yang diberangkatkan maupun tiba di Bandara Mutiara Palu diatas 1.000 orang. (machda)