Angkasa Pura 2

247 SPBU di Jakarta Agustus Ini Terpasang RFID

KoridorSaturday, 17 August 2013

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Pertamina akhirnya meluncurkan dimulainya pemasangan alat pengendali konsumsi BBM subsidi atau Radio Frequency Identification (RFID) di seluruh SPBU Jabodetabek pada akhir Agustus ini. Sebelumnya, penerapan alat ini sempat tertunda-tunda beberapa kali.

“Rencananya, untuk tahap awal akan dipasang pada 247 SPBU di DKI. Memang kami sudah komit untuk pasang RFID tapi memang molor di awal,” kata Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan saat acara Peresmian SPBU Pertamina, di Dago, Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/8/2013).

Karen menambahkan, pemasangan alat pengendali konsumsi BBM subsidi tersebut akan dipasang di mobil-mobil dinas pemerintahan. “Bertahap diawali di mobil-mobil dinas pemerintah kemudian baru di mobil masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, selain di DKI Jakarta akan berlanjut ke Kalimantan, Lampung, Jawa Barat, dan daerah-daerah yang memiliki potensi ‘penyelewengan’ penggunaan BBM bersubsidi yang cukup besar. Targetnya, di pertengahan tahun 2014 seluruh SPBU di Indonesia sudah terpasang RFID. (machda)