Angkasa Pura 2

Bus Terjun ke Jurang di Bolivia, 10 Tewas

KokpitSabtu, 17 Agustus 2013
polisi-dan-tim-evakuasi-mencari-jenazah-korban-kecelakaan-bus di Bolivia

LA PAZ (beritatrans.com) — Sedikitnya 10 orang tewas dan sebanyak 25 orang lagi cedera pada Jumat (16/8), ketika satu bus penumpang terjun ke jurang sedalam lebih dari 100 meter di Bolivia Selatan, demikian laporan awal dari dinas perhubungan.

Bus itu milik Perusahaan San Lorenzo dan sedang melakukan perjalan di sepanjang jalan yang menghubungkan Departemen (Negara Bagian) Cochabamba dan Tarija, ketika bus tersebut keluar dari jembatan di dekat Falda La Quenua, 50 kilometer dari Ibu Kota Departemen Tarija.

Pengemudi bus itu dilaporkan kehilangan kendali kendaraan sebelum keluar dari jalan sekitar pukul 09.00 waktu setempat (20.00 WIB), kata laporan tersebut.

Pemimpin Departemen Perhubungan Tarija, Angel Mantilla, mengatakan tim pertolongan sedang mencari mayat korban dan menolong korban cedera, demikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu (17/8/2013) pagi.

Satu traktor roda ulat digunakan untuk mengeluarkan bus itu dari dalam jurang, ia menambahkan. Sebagaimana dikutip radio setempat, beberapa penumpang mengatakan pengemudi bus tersebut tertidur saat mengemudi. (machda)