160 Perwira Baru dari STTD Diwisuda 10 September 2013

SDMSelasa, 20 Agustus 2013
christiono

BEKASI (beritatrans.com) – Sebanyak 180 taruna baru Sekolah Tinggi Transportasi  Darat (STTD) diwajibkan registrasi ulang 19-23 Agustus 2013. Mereka memasuki asrama mulai 23 Agustus 2013  setelah keluarnya 160 taruna karena akan diwisuda pada 5 September 2013.

Kepada beritatrans.com, Selasa (19/8/2013), Ketua Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), RH Christiono Haribowo, mengutarakan taruna baru tersebut akan mengikuti pendidikan di program pendidikan/jurusan Lalu Lintas Angkutan Jalan, Perkeretaapian dan Transportasi Darat.

“Alhamdulillah, hampir seluruh daerah ada perwakilannya. Dari Sabang sampai Merauke. Hanya saja, sebanyak 90 taruna baru sudah dialokasikan untuk siswa tugas belajar dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim),” ungkap Christiono.

Taruna baru tersebut, kepala sekolah di Jl. Raya Setu KM. 3,5, Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten bekasi, Jawa Barat, itu mengemukakan hasil dari seleksi sekitar 1.700 lulusan SLTA. Mereka  antara lain  mengikuti tes tertulis kemampuan akademik, Selasa, 25 Juni 2013,  yang digelar di sejumlah kota seperti Bekasi, Semarang, Surabaya, dan Samarinda.

WISUDA

Sebelum taruna baru tersebut masuk, Christiono mengungkapkan taruna yang akan diwisuda harus sudah meninggalkan asrama. “Wisuda akan digelar di kampus STTD pada 5 September 2013. Wisuda ini oleh Ketua STTD.  Setelah itu, mereka akian mengikuti wisuda sebagai perwira transportasi dalam wisuda terpadu lembaga pendidikan di lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Wisuda terpadu sebagai perwira transportasi, dia menjelaskan digelar di Polteknik Pelayaran Surabaya, Jawa Timur, 10 September 2013.  “Kami berharap wisudawan STTD menjadi bagian dari anak bangsa yang memajukan dan memakmurkan Indonesia,” ujar Christiono Haribowo, yang juga merupakan alumnus STTD.

STATUS PNS

Mengenai rencana lulusan STTD langsung menjadi PNS atau berstatus ikatan dinas, dia mengungkapkan sejauh ini masih terus berproses. “Tinggal selangkah lagi. Karena itu, kami memohon doa dan dukungan dari seluruh jajaran STTD, termasuk alumni,” cetusnya.(agus wahyudin).