Angkasa Pura 2

Bus Giri Indah Masuk Sungai, 18 Orang Tewas

KoridorRabu, 21 Agustus 2013
Bus-Masuk-Jurang

BOGOR (beritatrans.com) – Bus Giri Indah yang mengangkut jemaat GKI Kelapa Gading masuk jurang di Desa Tugu, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/08/2013). Lokasi kecelakaan sendiri berdekatan dengan Hotel Evergreen tidak jauh dari pertigaan jalan yang mengarah ke Taman Safari Indonesia.

Dilaporkan sedikitnya 18 orang meninggal dan belasan lainnya luka parah. Kondisi bus sendiri jatuh terbalik dan berada di dasar sungai yang berbatu.

Enjang Nurudin (38) salah seorang warga Cisarua mengatakan, bus nahas tersebut sebelum masuk jurang sempat menabrak mobil pick up, motor, dan beberapa warung yang ada di sepanjang pinggir jalan raya Cisarua.

Enjang Nurudin menduga bus yang meluncur dari arah Puncak menuju Bogor tersebut mengalami rem blong. “Sepertinya begitu (rem blong). Soalnya saya melihat bus itu larinya kencang sekali. Apalagi kondisi jalannya kan menurun,” katanya.

Akibat kejadian itu lalu lintas pun macet dan mengular hingga pasar Cisarua yang jaraknya sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Para korban kecelakaan dibawa ke beberapa rumah sakit setempat seperti RSUD Ciawi dan RS Paru DR M Goenawan Partowidagdo (RSPG). (aliy)

loading...