Angkasa Pura 2

Indonesia Gelar Pameran Mobil Terbesar di Asia

OtomotifKamis, 22 Agustus 2013
pamer

JAKARTA (beritatrans.com)  — Indonesia akan menggelar pameran otomotif terbesar di Asia. Itu artinya perhelatan otomotif yang akan digelar 19-29 September 2013 mendatang di JIEXPO Kemayoran tersebut mengalahkan pameran serupa di Bangkok.

“Indonesia International Motor Show (IIMS) mengklaim telah menjadi pameran mobil terbesar di Asia saat ini, mengalahkan Bangkok International Motor Show (BIMS) yang sudah 34 tahun kebelakang menjadi raja di pameran industri otomotif di Asia,” ujar Ketua IIMS Johnny Darmawan di Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Menurut dia, ada 36 APM yang hadir di IIMS. Untuk tema tahun 2013, IIMS mengusung tema efisiensi dan echo mobility. Tema tersebut merupakan kelanjutan dari tahun 2012 yakni sustainable, dan smart car mobility.

“Kita ingin mencipakan mobil efisiensi dan gas buang rendah. IIMS mendukung keputusan Pemerintah dalam memproduksi mobil-mobil yang ramah lingkungan. Dalam hal ini IIMS ingin agar semua Agen Tunggal Pemilik Merk (ATPM) yang berkontribusi di ATPM bisa menunjukan keramahan lingkungan dan penghematan energi,” ungkap Johny Darmawan.

Selain itu, berbagai program seru juga hadir untuk menghibur pengunjung IIMS 2013, Stunt Show – penampilan ketangkasan berkendara yang selalu menarik perhatian pengujung IIMS ini hadir 3 kali setiap hari pada akhir pekan pertama IIMS 2013.

Selain itu, Russ Swift sang jagoan stunt akan kembali menyapa para pengunjung dengan atraksi-atraksi menantang mautnya yang mendebarkan. Tantangan tertinggi program IIMS tahun ini akan diberikan oleh kejuaraan olahraga otomotif yang baru pertama kalinya digelar di IIMS, yaitu “Gymkhana Race War”.

Merupakan olahraga otomotif yang memberikan unsur kecepatan dan ketepatan waktu di dalam track, Gymkhana berbeda dengan olahraga otomotif lainnya, karena mengawinkan tehnik mengemudi drift dan slalom dalam melintasi track Gymkhana yang memiliki rintangan 180 derajat, 360 derajat, angka 8, dan rintangan lain.

Sedikitnya akan menghadirkan 4 kelas kejuaraan, di mana dalam pembagian kelasnya berdasarkan kapasitas mesin dan system gerak-roda, Gymkhana Race War akan mengundang decak kagum para penonton dengan disajikannya berbagai macam ragam aksi yang memukau dari para pembalap profesional yang berpartisipasi.

“Para pengunjung dan penggemar olahraga otomotif akan menikmati secara langsung kehebatan, kecepatan, ketangkasan, dan ketepatan dari kurang lebih 60 pembalap selama dua hari pelaksanaan acara ini yaitu pada tanggal 27-28 September 2013,” jelas Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.

Selain atraksi-atraksi menarik tersebut, tentunya penampilan 36 brandAPM tetap menjadi nilai jual bagi para pengunjung IIMS, mulai dari passenger cars seperti Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Jeep, KIA, Landrover, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, serta dari jajaran commercial vehicles yang meliputi Dyna, FAW, Foton, Fuso, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Tata Motors, dan UD Trucks akan berlomba menarik perhatian pengunjung dengan berbagai penampilan teknologi otomotif terkini mereka. (machda)

 

 

loading...