Angkasa Pura 2

Garuda Indonesia Wisuda 21 Pilot Baru

SDMJumat, 23 Agustus 2013
Pilot Garuda

JAKARTA (beritatrans.com) – Garuda Indonesia hari ini Jum’at (23/8) kembali mewisuda 21 pilot baru dari sekolah penerbangan “Bali International Flight Academy (BIFA)”. Pilot-pilot baru tersebut merupakan pilot Garuda angkatan ke 12 yang mendapatkan pendidikan di BIFA.

Acara wisuda dan penyerahan para pilot tersebut dilakukan oleh Chairman BIFA Robby Djohan kepada Direktur Operasi PT Garuda Indonesia, Novijanto Herupratomo di Auditorium Garuda City Center, Cengkareng.

Seluruh pilot tersebut telah siap bergabung dengan Garuda Indonesia setelah menempuh waktu pendidikan serta pelatihan penerbangan selama 16 bulan untuk meraih sertifikasi Private Pilot Licence (PPL), Commercial Pilot License (CPL) dan Instrument Rating. Selanjutnya mereka akan mendapatkan pendidikan lanjutan selama enam bulan lagi di Garuda Indonesia untuk mendapatkan pendidikan “typerating” agar memenuhi kualifikasi dalam menerbangkan jenis pesawat yang akan mereka operasikan nantinya.

Novijanto Herupratomo mengatakan bahwa sejalan dengan program pengembangan armada dan program ekspansi yang dilakukan perusahaan, Garuda Indonesia telah melaksanakan berbagai program pengembangan awak pesawat untuk menjamin ketersediaan pilot-pilot yang berkualitas dan handal. Program pengembangan awak pesawat tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan berbagai institusi dan sekolah penerbang.

“Kerjasama dengan BIFA ini sangat membantu Garuda Indonesia dalam pencapaian program ekspansi perusahaan ke depan khususnya dalam pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia pilot sejalan dengan pengembangan armada yang dilaksanakan”, tambah Novijanto.

Chairman BIFA Robby Djohan mengatakan bahwa kerjasama pelatihan para penerbang dengan Garuda Indonesia telah berjalan kurang lebih empat tahun dan telah menghasilkan lebih dari 280 pilot.

“Kerjasama ini merupakan bentuk dukungan BIFA kepada maskapai nasional Indonesia. Kami turut senang dengan berbagai kemajuan yang telah diraih Garuda Indonesia, dan kami bangga telah menjadi bagian dalam program transformasi Garuda Indonesia, khususnya dalam mendukung Garuda Indonesia dalam merealisasikan visinya menjadi perusahaan penerbangan global melalui program Quantum Leap,” kata Robby Djohan.

Untuk mengisi kebutuhan akan pilot-pilot tersebut, selain dengan BIFA, Garuda Indonesia juga bekerjasama dengan STPI Curug dan sekolah penerbang lainnya. BIFA telah berhasil mendidik sebanyak dua belas angkatan pilot Garuda dengan jumlah sekitar 280 pilot dimana angkatan pertama diterima Garuda pada Maret 2010. (aliy)

loading...