Angkasa Pura 2

Tiap Tahun, Garuda Indonesia Butuh 100 Pilot

KokpitJumat, 30 Agustus 2013
pilot-garuda-baru

TANGERANG (beritatrans.com) – Perusahaan Maskapai penerbangan plat merah, Garuda Indonesia terus melakukan berbagai pembenahan dan pengembangan armada pesawat. Bahkan, Garuda Indonesia menargetkan pada 2015 jumlah pesawat ditingkatkan, dari 106 pesawat yang ada menjadi 194 pesawat.

“Seiring dengan kebijakan tersebut tentu saja kita harus menambah crew termasuk pilot. Sedikitnya Garuda Indonesia memerlukan 100 pilot baru setiap tahunnya. Pilot Garuda Indonesia saat ini ada 980 orang,” jelas Pujobroto, Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Kamis (29/8/2013).

Karena itu, tambah Pujobroto, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Pujobroto menjelaskan pihaknya melakukan kerja sama dengan sekolah penerbang yang ada di Indonesia. Sekolah itu antara lain Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Banten dan Bali International Flying Academy (BIFA).

“Saat ini sudah ada 14 batch (angkatan) penerbangan lulusan BIFA. Para kadet atau calon penerbang yang sudah lulus dari kedua sekolah penerbangan itu akan mendapat pendidikan lanjutan di Garuda selama sekitar 6-8 bulan sebelum menerbangkan pesawat.  Pendidikan itu seperti pengenalan rute (route training) dan ground training,” jelas Pujobroto. (machda)

 

 

loading...