Angkasa Pura 2

Jasa Marga Segera Operasikan Tiga Jalan Tol

KoridorSenin, 2 September 2013
jalan tol

JAKARTA (beritatrans.com) – Sedikitnya, ada tiga ruas jalan tol yang akan beroperasi pada semester II  tahun ini. Ketiga jalan tol tersebut meluputi Tol Nusa Dua, Bali, Tol Semarang-Solo dan Tol Kebon Jeruk-Ciledug Raya.

Dirut PT Jasa Marga, Adityawarman menyampaikan, ruas jalan tol pertama akan mulai beroperasi di September tahun ini. Jalan tol yang berada di Niusa Dua, Bali tersebut bakal diresmikan langsung oleh Presiden.

“Pertama kan di Bali itu mulai beroperasi September dan diresmikan langsung oleh Presiden. Untuk tanggalnya nanti akan kami beritahu kembali,” ucap dia di Jakarta, Senin (2/9/2013).

Sementara ruas jalan tol yang kedua adalah Semarang-Solo. Ruas jalan tol ini masih terus dalam tahap pembangunan. Menurut dia, konstruksi sudah sekitar 85%, dan di proyek sudah berjalan seluruh pembebasan tanah.

“Semarang-Solo ini sudah 100% progres tanah. Konstruksinya sekitar 85%. Jadi dipastikan ini sudah bisa berjalan di 2013,” katanya.

Sementara, jalan Tol Kebon Jeruk sampai Ciledug Raya dan dari proyek yang tengah berjalan ini, pihaknya menyebutkan ada tiga seksi penambahan tol.

Menurut dia, penambahan yang cukup krusial dari ketiga seksi itu adalah Kebon Jeruk ke Meruya lantaran masih terkendala pembebasan tanah. Di sisi lain curah hujan yang masih tinggi beberapa bulan lalu membuat proyek juga belum berjalan maksimal.

“Karena itu mudah-mudahan ini juga bisa selesai sampai akhir tahun. Mulai September ini juga anomali cuaca juga sudah mulai terekndali sehingga pembangunan proyek juga dapat maksimal dilakukan,” katanya. (machda)