Angkasa Pura 2

Lion Air Delay, Ratusan Penumpang Pindah ke Garuda

KokpitSenin, 2 September 2013
lion terbang

MAKASSAR – Gara-gara delay, ratusan penumpang pesawat Lion Air dari Bandara Hasanuddin Makassar tujuan Jakarta, Senin(2/9/2013) pagi, terpaksa pindah ramai-ramai ke maskapai penerbangan lain seperti Garuda Indonesia.

Di sisi lain, berdasarkan pemantauan, Garuda A330-200 yang boarding pukul 05.40 WIB terlihat penuh. Para petugas ticketing Garuda Indonesia menyatakan penumpang penuh karena linpahan dari Lion Air.

“Tadinya penumpang hanya sekitar 70 orang saja,” kata petugas tersebut.

Beberapa rute penerbangan Lion Air dari Bandara Hasanuddin, Makassar mengalami delay, Senin (2/9/2013) pagi. Penerbangan yang delay tersebut antara lain ke Ambon dan Biak.

Belum diketahui pasti penyebab delay. Namun dari pengumuman terdengar delay karena alasan operasional

Sebelumnya diberitakan, sejumlah penerbangan Lion Air delay dari Bandara Ngurah Rai dan Bandara Soekarno-Hatta, Minggu(1/9/2013).

Selain di Makassar, Kisruh keterlambatan penerbangan Lion Air di Bali yang terjadi sejak Sabtu (31/8/2013) lalu berlanjut hingga Senin (2/9/2013).

Ratusan penumpang telantar akibat ditundanya penerbangan dengan tujuan berbagai kota di Indonesia.

Adrian, salah seorang penumpang pesawat JT 27 tujuan Jakarta yang seharusnya berangkat pada Minggu (1/8/2013) tadi malam, sampai pagi tadi masih belum diberangkatkan.

“Saya sudah delay dari semalam. Saya ada lima orang. Hotel, saya bayar sendiri,” ujar Adrian saat ditemui di depan loket Lion Air Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Senin siang.

Adrian mengatakan, berdasarkan informasi yang ia peroleh saat di ruang tunggu bandara, kekisruhan terjadi akibat masalah internal karyawan Lion Air. Pihak Lion Air kemudian menurunkan karyawan dari Jakarta untuk membantu pelayanan di Bali.

Adrian mengaku dijanjikan akan diberangkatkan ke Jakarta pada penerbangan pukul 13.00 Wita. Namun sampai saat ini Adrian belum mendapat kepastian. Emosinya sempat tersulut karena pelayanan yang lambat di loket Lion Air. (machda)