Angkasa Pura 2

Bantu Pariwisata, Wings Air Terbangi Batam-Silangit

KokpitJumat, 6 September 2013
wings

JAKARTA (beritatrans.com) Seiring dengan pengembangan usahanya, Lion Air kembali menjelajahi sejumlah wilayah yang potensial, tapi belum digarap maskapai penerbangan lain, termasuk maskapai plat merah.

Kali ini, Lion Air mempercayakan pengembangan sayapnya kepada anak perusahaannya, Wings Air yang akan menerbangi rute barunya Batam-Silangit. Untuk tahap awal ini, Wings Air terbang tiga kali seminggu.

“Rute baru Wings Air  ini akan beroperasi pada Jumat (6/9/2013) untuk rute Batam- Silangit setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu. Berangkat dari Batam pukul 08.30 WIB dan tiba di Silangit pukul 10.10 WIB,” ujar Direktur Lion Air, Edward Sirait dalam keterangan tertulis, Rabu (5/9/2013).

Edward menambahkan, untuk rute sebaliknya berangkat dari Silangit pukul 10.35 WIB dan tiba di Batam pada pukul 12.15 WIB.

Menurut dia, pembukaan rute tersebut akan mempermudah parapelaku usaha di berbagai wilayah Indonesia ntuk dapat melakukan perjalanan ke Batam dan Silangit serta mempermudah masyarakat yang berada di wilayah tersebut  dan sekitarnya melakukan perjalanan dengan pesawat ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk wisatawan.

Edward mengemukakan, kalau potensi wisata yang ada di Silangit ini sangat bagus. Karena itu, Wings Air mengambil bagian untuk ikut mengembangkan pariwisata di daerah ini.  Sebab, pariwisata di daerah ini sangat menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

Potensi ini dapat terjadi karena penerbangan dari Silangit akan dapat dilanjutkan ke berbagai tujuan seperti Jakarta, Surabaya, Palembang, Yogyakarta, Bandung, Depasar, Pekanbaru dan Balikpapan. (machda)

 

Artikel Berikutnya →