Angkasa Pura 2

Penumpang Garuda Melahirkan di Pesawat

KokpitMinggu, 8 September 2013
garuda Indonesia

JAMBI (beritatrans.com) — Pesawat Garuda denagn nomor penerbangan GA 0132 tujuan Jambi-Jakarta yang sudah dalam posisi siap terbang mendadak batal. Tiba-tiba seorang ibu yang duduk di kursi di bagian belakang berteriak sehingga seisi pesawat geger dibuatnya.

“Ibu tersebut ternyata akan melahirkan. Karena itu, pilot pun menunda penerbangan hingga dua jam. peristiwa yang terbilang unik tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, sehingga penerbangan pesawat harus ditunda hingga dua jam lebih sampai proses persalinan selesai,” kata Staf Ahli DPR-RI, Nuzran Joher yang kebetulan menumpang di pesawat tersebut, Sabtu (7/9).

Menurut dia, peristiwa yang terbilang unik tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, sehingga penerbangan pesawat harus ditunda hingga dua jam lebih sampai proses persalinan selesai.

Nusran akan terbang ke Jakarta usai melakukan lawatan di kampung halamannya Kerinci yang saat ini sedang melaksanakan pilkada, menambahkan saat itu semua penumpang sibuk mencari dokter.

“Kebetulan dalam pesawat ada dua orang dokter yakni dr. Indrawati Sukandis (Dinkes) dan dr. Donda Damanik, keduanya langsung memeriksa dan diketahui sang ibu sudah harus melahirkan, keduanya pun membantu proses persalinan saat itu juga di dalam pesawat,” katanya.

Sang bayi itu akhirnya berhasil lahir dengan selamat dengan proses persalinan secara normal dalam pesawat Garuda sekitar pada pukul 12.30 WIB, yang langsung disambut sorak sorai penumpang yang telah menunggu dengan harap-harap cemas.

Nusran mengemukakan, ibu dan anak langsung mendapat tindakan lebih lanjut, sebelum berikutnya pesawat tujuan Jakarta itu pun terbang membawa rasa suka cita semua penumpangnya yang sempat mendapati peristiwa bersejarah yang unik tersebut di penerbangannya.

Penumpang yang semula kesal karena tertunda, ujarnya, semua penumpang gembira, karena semua yakin sebagaimana mitosnya jika proses kelahiran terjadi dalam pesawat itu berarti membawa keberkahan dan keberuntungan.

Dia menambahkan, di dalam pesawat saat itu juga ada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi Erwan Malik dan Kepala Bappeda Fauzi Ansori serta sejumlah anggota DPRD Provinsi Jambi yang melakukan dinas ke Jakarta.

“Namun belum diperoleh keterangan dari pihak pengelola Bandara Sultan Thaha terkait peristiwa itu termasuk nama ibu yang melahirkan di pesawat tersebut,” paparnya. (awe/machda)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari