Angkasa Pura 2

Daihatsu Resmi Luncurkan Ayla

OtomotifSenin, 9 September 2013
Daihatsu Ayla

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan produk mobil jenis LCGC yang diberi nama Ayla di Jakarta, Senin (9/9/2013). Mobil ini siap diproduksi secara massal di Karawang Assembly Plant.

“Kelahiran Daihatsu Ayla diawali dengan adanya regulasi pemerintah untuk menciptakan kendaraan terjangkau untuk kelas menengah yang efisien bahan bakar dan ramah lingkungan,” kata Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR.

Sebagai produk LCGC, Daihatsu Ayla menggunakan komponen lokal sebanyak 84 persen dan teknologi ECO yang ramah lingkungan dengan kadar gas buang rendah.

“Menggunakan satu gandar penggerak, dengan konsumsi bahan bakar 20 km/liter, silinder 980-1200, produk ini kami banderol mulai dari Rp76 juta hingga Rp106 juta,” kata Sudriman.

Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, hasil riset ADM menunjukkan masyarakat Indonesia tetap lebih menyukai tipe mobil MPV dan city car.

“Dalam studi kami, keduanya, baik MPV dan city car, keduanya akan menjadi primadona di pasar Indonesia,” kata Amelia.

Indonesia menurutnya, mulai tahap motorisasi, dimana GDP-nya sekarang sudah di atas US$4 ribu. Belajar dari kasus Cina yang GDP-nya di atas US$3 ribu, dan pertumbuhan mobilnya menjadi naik signifikan.

“Momentum ini kami melihat, hanya mobil-mobil yang harganya di bawah Rp100 juta yang bisa memenuhi banyak konsumen yang punya daya beli yang baru meningkat,” ujar nya. (aliy)

loading...