Angkasa Pura 2

Thai Airways Tergelincir di Bandara Bangkok

KokpitMonday, 9 September 2013

BANGKOK (beritatrans.com) – Pesawat Thai Airways tipe Airbus 330-300 tergelincir di landasan pacu Bandara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand, pada Minggu (8/9) malam kemarin. Sedikitnya 14 orang dilaporkan terluka dalam kejadian tersebut. Pesawat nahas tersebut membawa 288 penumpang dan 14 kru pesawat.

“Penerbangan internasional TG 679 dari Guangzhou dijadwalkan tiba di Bandara Suvarnabhumi pada pukul 23.00 waktu setempat. Tapi roda pendaratan tidak berfungsi begitu pesawat menyentuh landasan pacu yang menyebabkan pesawat tergelincir,”ujar sumber maskapai tersebut seperti dikutip reuters.

Bandara Suvarnabhumi beroperasi sejak tujuh tahun lalu dan menjadi bandara tersibuk di kawasan Asia. Bandara ini dibangun untuk kapasitas 45 juta penumpang per tahun. Saat ini per tahun Bandara Suvarnabhumi melayani 53 juta penumpang.

Untuk menampung kelebihan penumpang tersebut, Bandara Suvarnabhumi sedang membangun terminal penumpang baru dan landasan pacu baru sehingga bisa menampung 60 juta penumpang sampai 2017 mendatang. (aliy)