Angkasa Pura 2

Feri Tenggelam di Bangladesh, 15 Orang Hilang

DermagaSenin, 16 September 2013
feri tenggelam

DHAKA – Sebuah feri tenggelam di Sungai Padma Bangladesh Barat, Minggu (15/9/2013). Peristiwa naas itu menyebabkan 15 orang hilang dan dua mayat ditemukan. Peristiwa naas itu terjadi akibat cuaca buruk.

Seperti diberitakan kantor berita Xinhua-OANA, yang dilansir Antara, menyebutkan, sebuah feri tenggelam 256 kilometer di sebelah barat Ibukota Bangladesh, Dhaka akibat cuaca buruk dan kelebihan penumpang karena membawa 50 penumpang.

Abdur Rahman, seorang pejabat Dinas Pemadam di Kabupaten Rajshahi mengatakan, sebanyak 35 penumpang berenang ke pantai, tapi 15 orang lagi belum ditemukan.

Ia menyatakan, petugas pertolongan dari dinas pemadam mengeluarkan mayat seorang anak kecil dan seorang lelaki dari sungai yang airnya bergejolak tersebut. Derasnya arus sungai menghambat upaya pertolongan.

Ia menambahkan, petugas pertolongan menghentikan operasi pertolongan pada pukul 20.00 waktu setempat pada Sabtu. Petugas pemadam khawatir arus kencang mungkin menghanyutkan mayat penumpang yang hilang ke arah hilir sungai.

Kecelakaan perahu dan feri sering terjadi di Bangladesh, tempat sebanyak 250 sungai bersimpangan. Feri masih menjadi sarana angkutan utama di negeri tersebut. Kebanyakan perahu penyeberangan itu seringkali mengangkut penumpang yang melebihi daya angkutnya.

Sedikitnya 112 mayat ditemukan setelah satu feri terbalik di Kabupaten Munshiganj di Bangladesh Tengah pada Maret 2012.(machda)