Angkasa Pura 2

Merpati Akan Fokus Optimalkan Restrukturisasi

KokpitSenin, 16 September 2013
merpati-penumpang

JAKARTA (beritatrans.com) – Manajemen PT Merpati Nusantara Airlines pekan ini berencana menghadap Menteri Perhubungan, EE Mangindaan untuk melaporkan perusahaan Badan Umum Milik Negara (BUMN) tersebut akan fokus pada optimalisasi restrukturisasi maskapai.

Direktur Utama maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines, Senin (16/9/2013), Asep Eka Nugraha menyatakan akan fokus melakukan tahapan restrukturisasi yang masih berjalan dibanding melaksanakan rencana untuk melakukan ekspansi bisnis.

“Tidak dulu untuk ekspansi, kami harus mengontrol restrukturisasi,” kata Asep Eka Nugraha.

Menurut Asep, pihaknya fokus untuk restrukturisasi melalui sejumlah tahapan dari perusahaan agar dapat bertahan hingga memenuhi kebutuhan nominal perusahaan.

Setelah memulai proses restrukturisasi, ujar dia, barulah akan ditentukan rancangan perencanaan bisnis yang antara lain berfokus pada penerbangan ke kawasan Timur.

Ia mengemukakan, Merpati optimistis akan dapat merealisasikan rencana ekspansi bisnis perusahaan yang dijadwalkan akan berlangsung pada tahun 2016 sampai 2017.

Ia menegaskan, realisasi ekspansi bisnis perusahaan itu akan dilaksanakan dengan formulasi yang telah ditetapkan antara pihak Perusahaan Pengelola Aset (PPA) dan manajemen Merpati Nusantara Airlines.

Dirut Merpati juga menyatakan kondisi internal perusahaan telah berjalan normal dan persoalan hubungan industrial perusahaan sudah diselesaikan.

Untuk itu, ujar dia, pihaknya juga telah mencari jadwal agar dapat mengadakan pembahasan untuk membicarakan permasalahan yang dihadapi Merpati.

Ia memperkirakan, pertemuan antara Kementerian Perhubungan dan Merpati Nusantara Airlines akan berlangsung pada pekan depan.(awe/machda)