Angkasa Pura 2

Pesanan Tiket KA via Blackberry Diminati Calon Penumpang

EmplasemenSenin, 16 September 2013
cirebom ekspres

CIREBON (beritatrans.com) — Pesanan tiket melalui aplikasi blackberry diminati para calon penumpang kereta api di stasiun Kota Cirebon, Jawa Barat. Sistem ini dinilai sebagian penumpang cukup mudah dan praktis.

“Pesanan tiket kereta api melalui application untuk blackberry upaya pihak PT Kereta Api Indonesia memberikan kemudahan calon penumpang dan menekan pergerakan calo,” tegas Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Wawan Ariyanto di Cirebon, Minggu (15/9/2013).

Menurut dia, animo masyarakat untuk naik kereta api semakin tinggi. Karena itu kami perlu mengakomodasi kemudahan mereka dalam mendapatkan tiket. Reservasi tiket melalui aplikasi ini diminati calon penumpang dan tentunya mempersempit ruang gerak calo.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan semakin memudahkan pelanggan dalam mendapatkan tiket kereta api melalui Kereta Api Indonesia “official mobile application,” sebelumnya memberikan kemudahan masyarakat memperoleh tiker melalui beberapa channel pembelian tiket online ticketing di website korporat dan contact centre 121.

“Kereta Api Indonesia official mobile application adalah aplikasi mobile pada smartphone BlackBerry (BB) yang sudah didesain oleh tim information technology PT KAI, dengan aplikasi  tersebut masyarakat tidak perlu antrea atau jauh-jauh ke stasiun untuk membeli tiket kereta api,” katanya.

Pemesanan tiket kereta api melalui BB dapat di download pada App World BB Indonesia bernama “Kereta Api Indonesia.” Caranya cukup mudah konsumen hanya menginstal aplikasi

tersebut, calon penumpang memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang (dewasa, anak, infant) langkah selanjutnya, isilah data diri sesuai dengan identitas.

Jika semua lengkap calon penumpang akan mendapatkan kode pembayaran yang selanjutnya dapat dibayarkan melalui ATM (Mandiri, BNI, BRI, BII, May Bank, CIMB Niaga, OCBC NISP, BJBJ, Mega, Panin, BPR -KS, BPD DIY, BRI Syariah, Bank Mayapada, BTN, Pundi, BCA) juga sejumlah payment Point (Alfamart, Indomart, Alfamidi, Kantor Pos) dengan batas waktu maksimal 3 jam setelah pemesanan.

Salah seorang calon penumpang kereta api di stasiun Kejaksan Kota Cirebon, Sutarno mengayakan, pesanan tiket melalui aplikasi blackberry yang disediakan  oleh PT Kereta Api Indonisia, cukup mudah dan praktis sehingga diminati calon penumpang  KA.

“Pesanan tiket melalui aplikasi blackberry memberikan kenyamanan kepada calon penumpang, karena mereka tidak perlu antre untuk membeli tiket, cukup  membayar lewat ATM selain itu praktis,” ujarnya.(tifa/machda)