Angkasa Pura 2

Nisitha Shah

Pilot Cantik Sekaligus Pemilik Maskapai Penerbangan & Pelayaran

FigurJumat, 20 September 2013
nitisha shah

SELAIN cantik dan cerdas, Nisitha Shah Federbush merupakan seorang pilot yang tajir banget. Tentu bukan dari gaji sebagai pilot, kekayaannya yang mencapai triliunan rupiah karena wanita ini memiliki sejumlah perusahaan besar, termasuk maskapai pelayaran dan penerbangan.

Perempuan berusia 33 tahun ini memiliki lisensi pilot untuk pesawat bermesin tunggal dan pesawat pribadi. Tentu dia tidak mendapat gaji dari bekerja sebagai pilot. Soalnya, dia berada di kokpit di pesawat milik sendiri.

Wanita keturunan India dan menjadi warganegara Thailand ini merupakan salah satu taipan di Negeri Gajah Putih. Forbes mencatat pada posisi Juli 2013, kekayaannya mencapai 380 juta dolar. Dengan berpatokan kepada kurs dolar Rp11.000, maka hartanya mencapai lebih dari Rp4 triliun.

Dia juga dikenal sebagai ratu perusahaan perkapalan besar di Thailand, dengan bendera Precious Shipping Public Company Ltd, perusahaan perkapalan yang memiliki 44 kapal. Selain itu, dia juga memiliki Globex Corporation Ltd, Graintrade Ltd, Unistretch Ltd dan Geepee Air Service Ltd. Perusahaan Geepee Air Service, yang berkantor pusat di Cathay House, 4th Floor, 8/15-16 North Sathon Road, Bangkok, merupakan agen tiket maskapai Jet Airways di Thailand.

Sarjana bisnis dari Universitas Boston ini juga diketahui memiliki maskapai penerbangan MJETS, yang menyediakan layanan penerbangan jet pribadi berkelas eksekutif mewah dan pesawat ambulan berbasis di Thailand. MJETS juga mendapat izin Airports of Thailand PCL untuk mengoperasikan terminal jet pribadi dan fasilitas FBO di Bangkok Don Muang Airport (VTBD). Selain itu, MJETS juga menyediakan pelayanan jasa ground handling pesawat.

“Ekspansi harus terus digencarkan, jika tidak kita akan ketinggalan beberapa langkah dibandingkan pesaing. Ayah saya meminta saya harus belajar segala sesuatu yang terkait bisnis,” cetus perempuan jelita ini.

URUS YAYASAN
Di tengah kesibukannya, wanita ini masih meluangkan waktunya untuk mengurus yayasan yang ditangani bersama ibunya. Dia cukup aktif dalam mencegah kanker payudara baik sebagai pendonor atau aktivitas melalui Queen.

Di dunia mode, Nishita yang gemar berpose bak foto model ini juga cukup kondang. Namanya menjulang sebagai produsen fashion kelas atas. Dia memiliki perusahaan pakaian ‘Burn Baby’. Dia pun meluncurkan merek fashion berlabel ‘Nsha’ yang cukup populer di Bangkok. Perusahaan ini dikenal sebagai penghasil “pakaian aktif dan mewah” bagi perempuan urban modern.

Dia berani membuat label sendiri karena mendapatkan sokongan dana dari ayahnya sebesar 1 juta dollar Amerika . Dia pun menjual label Nsha di beberapa butik ternama dunia. Setelah Amerika, kini dia sedang menyisir pasar Eropa untuk menjual produk pakaiannya.(aw).

loading...