Angkasa Pura 2

Gemilang Tarigan Kembali Pimpin Angsuspel

KoridorSelasa, 24 September 2013
Kelapa Gading-20130924-00249

JAKARTA (beritatrans.com)– Gemilang Tarigan kembali dipercaya memimpin Dewan Pimpinan Unit (DPU)Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Organda DKI periode 2013-2018. Dia dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Unit (Musnit) ke VI asosiasi tersebut di Jakarta, Selasa sore.

Dalam kesempatan itu, Musnit juga merekomendasikan kepada pengusus DPU Angsuspel periode 2013-2018 antara lain: melanjutkan program revitaslisasi angkutan pelabuhan, meningkatkan ritase angkutan pelabuhan dan mengurangi tingkat kemacetan jalan raya di jalur distribusi dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Ketua terpilih Gemilang Tarigan menyatakan, akan mengakomodir kepentingan usaha seluruh anggota Angkutan Khusus Pelabuhan Orgada DKI Jakarta.

Menurut dia, masalah anjloknya produktifitas angkutan pelabuhan merupakan masalah serius yang harus segera ditindaklanjuti.

Tarigan mengakui biaya operasional semakin tinggi membuat produktifitas menjadi anjlok bahkan sudah mengganggu cash flow usaha angkutan pelabuhan.

Dia juga mengatakan, perlunya pengendalian kualitas armada pelabuhan yang memenuhi standard kelaikan teknis yang mampu menjamin keselamatan dan ramah lingkungan.

Disamping itu, diperlukan penggunaan teknologi informasi yang terintegerasi dalam mekanisme operasi seluruh stakeholder yang menangani logistik.

Selain itu perusahaan
angkutan barang dan peti kemas mendesak operator Pelabuhan Tanjung Priok mempercepat pelayanan trucking untuk memberikan efisiensi biaya logistik.

Gemilang mengatakan, waktu tunggu trucking bongkar-muatbarang/peti kemas di pelabuhan Priok saat ini rata-rata bisa mencapai 4-6 jam/truk. (wilam)