Angkasa Pura 2

Pemprov DKI Belum Tepati Janji Integrasikan PT KAI – Transjakarta

EmplasemenKamis, 26 September 2013
KRL_Jabotabek

JAKARTA (beritatrans.com) –  Manajemen PT KAI telah menyiapkan fasilitas pendukung untuk integrasi Transjakarta dengan commuter line. Tetapi Pemprov DKI belum merealisasikan janji soal program tersebut hingga saat ini.

“Kita sudah siapkan semua fasilitas pendukung dari stasiun agar bisa terintegrasi. Kita tunggu realisasi Transjakarta yang dijanjikan Pemprov DKI,” kata Kepala Daop 1, Sukendar Mulya di Balai Kota Jakarta, Rabu (25/9).

Sukendar mengaku, keinginan Pemprov DKI ada lima stasiun yang akan diintegrasikan. Kelima stasiun itu adalah Kota, Tanjung Priuk, Senen, Pasar Minggu dan Manggarai.

Tidak hanya itu, KAI telah menyiapkan akses kartu multi trip commuter line agar bisa digunakan bagi penumpang Transjakarta. “Kita pingin penumpang bayar satu kali saja. Jadi kartu multi trip bisa dipakai untuk commuter line dan Transjakarta,” ucapnya.

Ia mengaku, pembayaran ini sangat memungkinkan dilakukan karena kartu multitrip dilengkapi teknologi canggih berupa cip. Sehingga, untuk menyatukan sistem pembayaran tidak terlalu sulit.

“Program kartu commuter line tinggal diinstal saja di mesin pembayaran Transjakarta,” ungkapnya.

Selain itu, PT KAI telah berbicara dengan pihak perbankan mengenai sistem pembayaran. “Kita dapat respons. Perbankan mau bantu kita. Ini akan mempermudah pembayaran bagi masyarakat. Jadi cukup satu kartu untuk commuter line dan Transjakarta,” jelasnya.(santi/machda)

loading...