Angkasa Pura 2

Bus & Trayek DAMRI ke Bandara Kualanamu akan Dikembangkan

KoridorRabu, 2 Oktober 2013
agus subrata2-edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Manajemen Perum DAMRI dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) terus membahas penambahan armada dan perluasan trayek bus khusus Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang.

Direktur Utama Perum DAMRI Ir. H. Agus Suherman Subrata, MBA, mengemukakan pembahasan tersebut berkaitan dengan permintaan dari Pemprov Sumut melalui Wakil Gubernur Ir H Tengku Erry Nuradi, MSi, agar Perum DAMRI mempercepat interval atau headway (jarak waktu antarbus) yang beroperasi di bandara pengganti Bandara Polonia, Medan, itu.

Untuk mempercepat interval tersebut, Agus mengutarakan segera dilakukan penambahan bus yakni untuk destinasi ke Carrefour (Medan Plaza) dari 10 menjadi 25 unit, dan Terminal Amplas dari 10 unit menjadi 25 armada.

“Selain itu, akan dibuka trayek baru Bandara Kualanamu – Polonia (eks-bandara), dengan kekuatan armada pada tahap awal sebanyak lima bus,” ungkap direktur utama didampingi Direktur Teknik Bagus Wisanggeni, SH, MM, Direktur Usaha Sarmadi Usman, SE, MM, Direktur Keuangan dan SDM I Drs. Ketut Mudita, MM, serta corporate secretary Ali Umar.

Selain Polonia, Agus Suherman Subrata mengungkapkan trayek yang bus bandara juga akan dikembangkan ke empat destinasi lainnya yakni Pelabuhan Belawan, Simpang Pos Padang Bulan, Rantau Prapat dan Pematang Siantar.

“Kami juga akan membuka pelyanan angkutan perkotaan semacam busway di Kota Medan. Dengan angkutan yang eksekutif, nyaman, terjadwal, serta relatif lebih murah ongkosnya ini, maka warga Medan diharapkan semakin mendapatkan pelayanan transportasi yang lebih baik,” ujarnya. (aw).

loading...