Angkasa Pura 2

PT Jakarta Monorail-CCCC Segera Bangun Pabrik Spare Part Monorail

EmplasemenJumat, 4 Oktober 2013
MONORAIL

JAKARTA (beritatrans.com) — PT. Jakarta Monorail (JM) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Chian Communication Construction Company Ltd. CCCC untuk pendanaan pembangunan proyek Monorel dengan nilai investasi sebeser 1.5 miliar dollar AS atau sekitar Rp1.5 triliun.

Pendatanganan di saksikan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhiono dan Presiden China Xi Jinping sehubungan dengan kunjungan kenegaraan Presiden Cina ke Indonesia, Kamis (3/10/2013).

Bedasarkan kesepakatana ini pihak CCCC akan merancang dan membangun proyek Monorel serta mengembangkan sistem stasiun yang terintegrasi (Transit Oriented Development). Selain itu, PT Jakarta Monorail dan CCCC sepakat akan membangun pabrik khusus untuk pemelihara dan perakitan kereta monorel yang diimpor dari China.

Komisaris Utama PT Jakarta Monorail Edward Soeryadjaya mengatakan,  kerja sama PT Jakarta monorail dengan CCCC merupakan kunci yang menggerakan pembangunan moda traspotasi umum yang terintegrasi dengan baik.

Executive President CCCC International Mo Wenhe, pihaknya yakin investasi CCCC di proyek Monorel merupakan langkah yang tepat dan kami harap dapat berbagi pengalaman kami dalam pembangunan proyek infrastruktur bersekala besar.

Dalam kesepakatan tersebut, PT Jakarta monorail memiliki opsi untuk menggandeng PT INKA sebagai mitra strategis dalam perakitan kereta monorel serta mendirikan pabrik pembuatan monorail.

Mewakili pendiri PT Jakarta monorail, Sukmawaty Syukur berharap proyek Monorel ini dapat berkontribusi terhadap pengembangan industri dalam negri serta peningkatan kualitas hidup warga Jakarta. kami sangat senang konstruksi tahap awal sudah bisa di mulai pada tanggal 16 oktober 2013 nanti.

Proyek monorail adalah sistem Mass Transit berbentuk kereta rel tunggal (monorail) yang sedang tahap pembangunan di Ibu kota Jakarta dan per oprasinya pun menjadi 2 jalur  Gren Line yang terbentang sepanjang 14.3 Km dengan 16 stasiun dari palmerah ke kuningan melalui Sudirman, dan Blue Line yang terbentang sepanjang 13.7 Km dengan 14 stasiun dari kampung melayu sampai grogol. PT Jakarta Monorail bertujuan untuk menghadirkan traspotasi yang yaman, aman, evisien sekaligus ramah lingkungan. (ridwan)

 

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari