Angkasa Pura 2

Indonesia Promosikan Bandara dan Tol Laut Bali di KTT APEC

KoridorMinggu, 6 Oktober 2013
Tol Laut Bali

NUSA DUA (beritatrans.com) —  Ibarat pepatah sambil berenang 2-3 pulau terlampaui. Itulah yang dilakukan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Mahendra Siregar saat mengikuti KTT APEC 2013 di Nusa Dua, Bali, ia mempromosikan keindahan jalan tol atas laut Bali Mandara dan Bandara Ngurah Rai.

Dalam kesempatan itu, Mahendra mengingatkan para delegasi asing dan CEO perusahaan asing, agar ada kesan setelah datang ke Bali, mereka diimbau harus merasakan indahnya jalan tol Bali dan keunikan Bandara Ngurah Rai,” ungkap Mahendra di Bali Internasional Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Sabtu (5/10/2013).

Dia juga menceritakan sedikit tentang pembangunan tol tersebut. Bali yang semakin padat membutuhkan satu jalan alternatif, terutama dari arah Bandara Ngurah Rai. Tol harus dibangun segera.

“Namun disadari dalam proyek ini, persoalan lahan pasti akan menjadi kendala sehingga satu-satunya cara adalah dengan membangun tol di atas laut. Tidak mudah mencari lahan, membebaskan lahan dan ketika terpikir mudah untuk mencari lahan dan membangunnya di atas laut, kenapa tidak,” ujarnya.

Di samping tol di atas laut, Mahendra juga mempromosikan Bandara New Ngurah Rai. Untuk terminal internasional, menurutnya layak untuk dinikmati. Meskipun Mahendra sendiri belum pernah merasakan.

“Bandara itu sangat indahnya, sayang saya belum pernah merasakannya,” sebut mantan Wakil Menteri Keuangan tersebut.

Mahendra menambahkan, dalam waktu dekat pemerintah Indonesia akan membangun bandara di utara Bali. Ini pastinya dapat memudahkan wisatawan yang datang. Karena tidak hanya akan menikmati sebagian dari Bali.

“Kita akan membangun bandara di Singaraja, Buleleng. Anda nanti tidak hanya akan menikmati sebagian dari Bali saja,” kata Mahendra.(tifa/machda)

t

 

loading...