Angkasa Pura 2

Garuda Indonesia Mulai November Layani Langsung Jakarta-Osaka

KokpitKamis, 17 Oktober 2013
Garuda_Indonesia Boeing 747-400

JAKARTA (beritatrans.com) — Maskapai penerbangan plat merah, Garuda Indonesia mulai November 2013 mendatang akan melayani penerbangan langsung rute Jakarta-Osaka. Sebelumnya, Dengan begitu, Garuda Indonesia melayani penerbangan ke tiga kota di Jepang, yaitu Tokyo dari bandara Narita dan Haneda, Osaka, dan Nagoya dari Jakarta dan Denpasar.

“Jepang merupakan pasar yang sangat penting bagi Garuda Indonesia. Bahkan untuk penerbangan ke Bali, 90 persen penumpang Garuda Indonesia berasal dari Jepang. Tidak heran sekarang ini Garuda sekarang ini lebih banyak orang Jepang penumpangnya. Kalau ke Jakarta sih fifty-fifty,” ujar Faik Fahmi, Direktur Layanan Garuda Indonesia, Rabu (16/10/2013).

Sehubungan dengan  hal itu, ujar Fahmi, pihaknya akan menambah awak kabin asal Jepang untuk mempermudah komunikasi.

“Untuk mendukung ekspansi rute penerbangan itu, sejauh ini Garuda telah mendatangkan 20 pesawat baru, terdiri dari 4 pesawat Boeing 737-800 Next Generation, 1 Airbus A330-200, 6 CRJ-1000 NextGen, 1 Boeing 777-300 ER, dan 8 A320-200. Hingga semester 1 tahun ini Garuda Indonesia Group telah mengopeasikan 126 pesawat,” paparnya.

 

Kerjasama Pariwisata

Garuda Indonesia dan Pemerintahan Prefektur Yamanashi, Jepang, juga menandatangani MoU untuk saling mempromosikan pariwisata Indonesia dan Jepang.

Melalui MoU tersebut, Garuda Indonesia dan Pemerintah Prefektur Yamanashi, Jepang berkomitmen untuk saling mendukung setiap kegiatan promosi pariwisata yang dilaksanakan oleh masing-masing pihak untuk peningkatan pariwisata.

“Kerja sama tersebut meliputi kerja sama program promosi pariwisata Indonesia-Jepang, serta dukungan pemberian sponsorship untuk kegiatan promosi pariwisata Indonesia yang mencakup partisipasi pada event-event pariwisata internasional,” kata Fahmi.

Fahmi menambahkan, kerja sama ini dilakukan karena Jepang merupakan pasar yang penting bagi Garuda Indonesia, khususnya Provinsi Prefektur Yamanashi yang dikenal sebagai “Home of Mount Fuji”.(awe/machda)