Angkasa Pura 2

PT Pelabuhan Indonesia III akan Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun

DermagaRabu, 23 Oktober 2013
pelabuhan indonesia III

SURABAYA (beritatrans.com) – Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III berencana menerbitkan surat utang (obligasi) sebesar Rp1 triliun pada pertengahan 2014. Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto mengatakan untuk memuluskan rencananya tersebut, perusahaan akan mengajukan penerbitan obligasi kepada Kementerian BUMN.

“Setelah adanya persetujuan dari pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham pada November 2013,” ujarnya, kemarin. Djarwo menjelaskan, dana hasil penerbitan obligasi akan dialokasikan untuk pembiayaan proyek, antara lain pembangunan terminal penumpang di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Terminal Teluk Lamong pada pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Selain itu Pelindo III menggunakan obligasi tersebut untuk pengembangan kawasan industri, Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) yang berlokasi di Manyar, Gresik, Jawa Timur.

“Sedangkan belanja modal PT Pelabuhan Indonesia III sebesar Rp6 triliun pada 2014 atau naik 11 persen dibandingkan 2013 sebesar Rp5,4 triliun,” tuturnya.(yfent).

loading...