Angkasa Pura 2

Pemerintah Banten Bangun Jalan Tol Serang-Pandeglang 83 KM

KoridorSelasa, 29 Oktober 2013
ilustrasi tol

PANDEGLANG (Beritatrans.com) – Pamerintah akan membangun jalan tol dari Serang hingga Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten sepanjang 83 kilometer.

“Rencananya panjang jalan tol Serang-Pandeglang 83 kilometer, dan rutenya melewati tiga kabupaten, yakni Serang, Lebak dan Pandeglang,” kata Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi di Pandeglang, Selasa (29/10/2013).

Terkait rencana pembangunan jalan tol tersebut, ia berharap agar masyarakat yang memiliki lahan yang akan dilewati tidak menjualnya pada pihak lain karena khawatir merugikan warga.

“Tunggu saja tim resmi yang ditunjuk pemerintah untuk melakukan pembebasan lahan itu. Jangan mau menjual pada pihak lain,” katanya.

Bupati juga menjelaskan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, Kabupaten Pandeglang diambil alih oleh pemerintah karena pihak swasta yang semua akan mengerjakan proyek tersebut telah menyatakan ketidaksanggupannya.

“Awalnya pembangunan jalan tol tersebut akan dilakukan swasta karena perhitungan bisnis kurang mengungkan akhirnya diserahkan pada pemerintah,” katanya.

Kalau sesuai jadwal awal dan pihak swasta jadi menangani pembangunan jalan tol tersebut, seharusnya infrastruktur itu sudah mulai dibangun pada awal 2014.

“Karena pihak swasta menyerah dan diserahkan pada pemerintah, akhirnya pelaksanaannya diundur kembali. Hari ini saya akan ke Jakarta untuk membicarakan masalah pembangunan jalan tol tersebut,” katanya.

Jalan tol tersebut dibangun untuk mendukung pembentukan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Kawasan wisata Tanjung Lesung, kata dia, merupakan salah satu objek wisata andalan dan selama ini cukup banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. (tifa/machda)

 

Komentar ditutup.