Angkasa Pura 2

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri Sunoko:

Bandara Soekarno – Hatta Aman dari Demo Buruh

BandaraKamis, 31 Oktober 2013
soetta1b2

JAKARTA (beritatrans.com) – Aksi mogok nasional yang digelar buruh sejak beberapa hari terakhir tidak berimbas ke bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II. Petugas bandara dibantu petugas Polri dan TNI mengamankan secara ketat sehingga aksi demo tidak masuk ke kawasan bandara.

“Sejauh ini, dari laporan yang masuk, termasuk dari Bandara Soekarno – Hatta, aktifitas bandara masih seperti biasa. Alhamdulillah. Normal-normal saja,” ungkap Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri Sunoko, kepada beritatrans.com, Kamis (31/10/2013) pagi.

Dengan demikian, dia menegaskan seluruh pegawai, yang bekerja dalam banyak bidang di bandara, tidak terpengaruh dengan ajakan mogok nasional atau ikut berunjukrasa. “Karena memang bandara merupakan obyek vital dan terlarang untuk aktifitas demo,” cetusnya.

Normalnya akfitas bandara, Tri Sunoko mengutarakan juga didukung oleh kesiapan dan kesigapan unsur aviation security dibantu petugas dari Polri dan TNI, untuk mencegah aksi demo tidak merangsek ke bandara.

“Seperti di Bandara Soekarno – Hatta, ada barikade pasukan di Pintu M1 untuk mencegah aksi demo. Kami mengapresiasi kerja keras seluruh petugas, termasuk dari unsur Polri dan TNI. Kami amat berterima kasih,” ujarnya.

ANTISIPASI TERLAMBAT
Hanya saja, dia khawatir demo besar yang melanda Jakarta akan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas, sehingga mengganggu kelancaran calon penumpang dan awak pesawat. Keterlambatan kedatangan awak pesawat, bisa menyebabkan penerbangan menjadi tidak sesuai jadwal.

“Karena itu, kami mengimbau kepada calon penumpang agar berangkat lebih awal ke bandara. Sedangkan kepada pihak airlines, kami mengimbau agar mempersiapkan awak pesawat lebih dini, juga terus membangun komunikasi dengan calon penumpang,” tuturnya. (aw).

loading...