Angkasa Pura 2

Jadwal Kereta Commuter Line Molor, Penumpang Menumpuk di Stasiun Manggarai

EmplasemenJumat, 8 November 2013
KERETA API COMUTER

JAKARTA (beritatrans.com)  — Terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai menuju Stasiun Bekasi. Penyebabnya, terjadi tabrakan kereta dan taksi di perlintasan Stasiun Cipinang. Akibatnya terganggunya jadwal kereta menuju Stasiun Bekasi.

“Keterlambatan ini karena adanya tabrakan taksi dan kereta api di perlintasan. Kemungkinan taksi menerobos palang pintu perlintasan kereta api di Stasiun Cipinang, yang mengakibatkan kereta yang menuju arah Manggarai menjadi terhambat begitu juga sebaliknya,” kata Yoseph, petugas peron di Stasiun Manggarai.

Karuan saja penumpang mengeluh atas keterlambatan ini, seperti Sylvi (25). Akibat keterlambatan ini, dia harus menunggu lama sejak pukul 18.00. Namun sampai pukul 19.00 belum ada informasi dari phak KAI untuk keberangkatan kereta ke Bekasi.

Sekitar pukul 19.30 akhirnya kereta pengganti tiba di Stasiun Manggarai untuk tujuan Stasiun Bekasi. Kereta ini berangkat dari Stasiun Depok menuju Stasiun Manggarai untuk mengangkut penumpang Bekasi menuju Stasiun Bekasi. Akibatnya kereta penuh sesak dengan para penumpang yang membludak karena sudah dari tadi menunggu.

Keadaan di dalam kereta juga tidak kalah ruwet dari keadaan di Stasiun Manggarai, Pendingin Udara mati dan jendela susah untuk dibuka membuat penumpang menjadi kepanasan karena tidak adanya aliran udara. Ada beberapa penumpang berteriak agar dibukakan pintu agar mendapatkan udara masuk.

Hal itu sempat dilarang petugas kereta karena demi keselamatan penumpang. Namun karena banyaknya keluhan dari penumpang yang kepanasan, akhirnya pintu dibuka sementara agar udara dapat masuk. (Hana K – Universitas Bhayangkara)