Angkasa Pura 2

Jalan Layang Kp Melayu-Tanah Abang Beroperasi Desember 2013

KoridorJumat, 8 November 2013
layang

Jakarta (Beritatrans.com) — Direktur Utama PT Istaka Karya, Kasman Muhammad mengungkap pihaknya siap merampungkan proyek jalan layang non tol ruas Kampung Melayu-Tanah Abang. Menurutnya, diperkirakan salah satu ruas proyek jalan layang Casablanca itu itu bisa digunakan Desember 2013.

Ia mengungkapkan, saat ini perseroan sudah hampir selesai mengerjakan proyek tersebut. Bagian support system yang menjadi kendala selama beberapa waktu lalu sudah sepenuhnya terpasang. “Kami hanya tinggal menunggu cetakan support system-nya kering, baru nanti dibuka,” katanya, Jumat (8/11).

Selain itu, lanjut Kasman, pekerjaan yang kurang saat ini hanya pengecoran pembatas kiri dan kanan jalan. Proses ini, dia melanjutkan, bisa rampung dan siap digunakan dalam waktu dua pekan.

Jika dalam dua pekan pengecoran terakhir tersebut selesai, proses finishing, Kasman melanjutkan, akan diselesaikan sebelum akhir November. Selanjutnya, bila serah terima pertama pekerjaan atau Provisional Hand Over dilakukan pada akhir November, jalan yang menghabiskan anggaran Rp2,02 triliun itu bisa digunakan masyarakat pada Desember.

Sejauh ini, Kasman mengungkapkan, masalah dengan Pemda DKI Jakarta mengenai anggaran sudah selesai. Proses pembayaran berjalan normal sesuai dengan progres pekerjaan setiap bulannya.

“Yang dulu sempat bermasalah sudah dilunasi semuanya, dan sekarang berjalan normal. Kalau proyek selesai akhir bulan ini, proses pembayaran juga akan selesai sepenuuhnya pada akhir bulan,” tegas dia. (yfent)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari