Angkasa Pura 2

Peringati Hari Pahlawan, Pegawai KA Bandara Kualanamu Gunakan Kostum Pejuang

EmplasemenMinggu, 10 November 2013
pegawai railink

DELI SERDANG (beritatrans.com) — Ada pemandangan berbeda dari hari-hari sebelumnya di stasiun KA Bandara Kualanamu pada Sabtu (10/11/2013). Pasalnya, petugas operasional Kereta Api Bandara Kualanamu kembali membuat sensasi. Para petugas pelayanan penumpang tersebut menggunakan kostum pejuang ala masa kemerdeaan dahulu.

“Kalau pada peringatan Sumpah Pemuda yang lalu kita pakai pakaian adat, sekarang kita pilih kostum pejuang kemerdekaan yang digunakan para pahlawan. Jadi, sebisa mungkin kita sesuaikan dengan temanya,” jelas Direktur Komersial PT Railink, Mey Hasibuan, Minggu (10/11/2013).

Mey menjelaskan, sama halnya dengan momentum Sumpah Pemuda dan momentum bersejarah lainnya, Hari Pahlawan merupakan bagian dari catatan sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia yang harus selalu diingat oleh masyarakat Indonesia.

“Karenanya, kami merasa perlu untuk turut andil memeringati untuk menularkan semangat para pejuang, baik kepada diri para pegawai maupun pengguna jasa yang mereka layani, meneruskan perjuangan para pahlawan tidak harus selalu dengan mengangkat senjata di medan laga,” ungkap Mey.

Dari pemantauan di lapangan, baik di stasiun pemberangkatan KA Bandara di Medan maupun di stasiun pemberangkatan di Bandara Kualanamu, keunikan kostum pejuang yang digunakan para pegawai Railink cukup menarik perhatian pengunjung stasiun.

Tampak, dengan keceriaan dan keramahtamahannya, para pegawai tersebut begitu bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada penumpang KA Bandara. Satu-dua pengguna jasa bahkan sempat mengabadikan momentum tersebut dengan kamera telepon selular mereka. “Menarik,” komentar salah seorang calon penumpang di Stasiun KA Bandara Kualanamu.

Menurut Mey, memasuki masa-masa penghujung tahun 2013 ini, PT Railink menjalankan sejumlah program pelayanan baru bagi pengguna jasa KA Bandara.

Salah satu di antaranya adalah mulai membuka layanan reservasi tiket secara online melalui situs resmi perusahaan www.railink.co.id. Untuk saat ini, layanan tersebut dapat diakses oleh para pemilik akun Mandiri Click Pay dan BCA Click Pay.

“Selain itu, kita juga memberikan promo harga khusus bagi pelanggan yang menginap di Hotel Aryaduta Medan. Saat ini kita juga sedang menjajaki kerjasama dengan hotel-hotel lain dan sejumlah airlines untuk promo harga khusus ini,” jelasnya.(awe/machda)