Angkasa Pura 2

Garuda Buka Lagi 2 Rute Domestik Baru

KokpitKamis, 14 November 2013
garuda

Jakarta (Beritatrans.com) — Garuda Indonesia kembali membuka dua rute penerbangan domestik terbarunya yakni untuk rute Semarang-Denpasar dan Batam-Bandar Lampung.

“Pengoperasian dua rute baru ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia memberikan lebih banyak pilihan rute/destinasi dan kemudahan transportasi udara bagi masyarakat antara dua kota untuk berbisnis dan berlibur,” ujar Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Disebutkan pembukaan dua rute penerbangan langsung baru tersebut juga sekaligus sebagai bentuk komitmen Garuda untuk menghubungkan kota-kota penting di Indonesia.

Penerbangan Semarang-Denpasar dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Semarang (GA 447) pukul 12.45 waktu setempat dan tiba di Denpasar pada pukul 15.00 waktu setempat.

Sementara penerbangan Denpasar-Semarang (GA 446) berangkat pukul 11.50 waktu setempat dan tiba di Semarang pada pukul 12.00 waktu setempat.  Kini Garuda Indonesia melayani penerbangan dari Semarang sebanyak sebelas kali per hari, di antaranya menuju Jakarta dan Surabaya.

Dengan pembukaan rute Semarang-Denpasar, para pengguna jasa dari Semarang akan mendapatkan kemudahan akses dari Denpasar untuk menuju kota-kota untuk jalur domestik khususnya wilayah Timur Indonesia seperti Makassar, Lombok, Kupang dan Timika.

Sedangkan kemudahan lainnya juga terdapat untuk jalur internasional seperti ke kota-kota di Australia (Sydney, Melbourne, Perth dan Brisbane), Jepang (Tokyo, Osaka, Nagoya), Korea dan Hongkong tanpa harus melalui Jakarta.

Penerbangan Batam-Bandar Lampung dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Batam (GA 270) yang berangkat dari Batam pukul 11.25 waktu setempat dan tiba di Bandar Lampung pada pukul 12.55 waktu setempat.

Sementara penerbangan Bandar Lampung-Batam (GA 271) berangkat dari Bandar Lampung pukul 13.35 waktu setempat dan tiba di Batam pada pukul 15.00 waktu setempat. Dengan diresmikannya rute penerbangan Batam-Bandar Lampung tersebut, maka Garuda Indonesia saat ini melayani penerbangan dari Batam sebanyak sembilan kali sehari.(Yfent)