Angkasa Pura 2

Lamborghini Siapkan 12 Unit Aventador untuk Jakarta

OtomotifJumat, 15 November 2013
lamb

Jakarta (beritatrans.com) — Lamborghini Aventador Lp 720-4 50 Anniversary Edition baru saja diperkenalkan oleh Lamborghini Jakarta.  Mobil super sport ini merupakan edisi terbatas yang hanya dibangun 200 unit di seluruh dunia, dan Indonesia sendiri mendapatkan jatah 12 unit Aventador edisi spesial ini.

Jatah 12 unit mobil super sport ini menjadi jatah terbanyak sebuah kota di satu negara. Bahkan Jakarta bisa dibilang sebagai kota dengan peredaran Aventador Lp 720-4 edisi ulang tahun pabrikan banteng ngamuk tersebut.

“Bisa dikatakan kita sangat awal sekali dalam pemesanan, makanya kita dapat 12 unit. Kita juga termasuk kota dengan jatah paling banyak dengan 12 unit, bisa dikatakan nomor satu di Asia maupun di dunia karena diler lain tidak ada yg sebanyak 12 unit, paling satu kota itu satu atau dua unit saja,” ujar Johnson Yaptonaga, CEO Lamborghini Jakarta, saat perkenalan Lamborghini Aventador LP 720-4 50 Anniversary Edition, kemarin.

Ia mengatakan, untuk Asia sendiri hanya tersedia 70 unit dan sisanya tersebar ke Eropa dan Amerika. Dengan status sebagai mobil edisi spesial, pantas saja Aventador Lp 720-4 ini menjadi buruan para pecinta Lamborghini di seluruh dunia.

Aventador LP 720-4 50 anniversary Edition ini mengalami penyegaran desain eksterior dari Ventador LP 700-4 pada bagian depan dan belakang. Pihak Lamborghini juga mengklaim, varian edisi spesial ini memiliki bobot tubuh yang ringan karena menggunakan karbon fiber monoque.

Pada sisi interior, kesan mewah terlihat dari pemilihan kulit semi-aniline. Kulit spesial ini khusus dibuat untuk Aventador edisi spesial 50 tahun ini, ditambah dengan penambahan logo 50 tahun pada bagian kokpit dan juga warna spesial Giallo Maggio (May Yellow) yang pernah digunakan Lamborghini pada 1963.(yfent)

loading...