Angkasa Pura 2

AirAsia-Railink Tawarkan Diskon Tiket KA-Bandara

KokpitSabtu, 16 November 2013
gate kuala

Jakarta (beritatrans.com) — Penawaran instimewa diberikan Indonesia AirAsia bagi penumpang. Dengan menggaet PT Railink, maskapai milik Taipan Malaysia Tony Fernandez ini memberikan potongan harga ¬†kepada para penumpang AirAsia yang menggunakan Kereta Api Bandara dari dan menuju Bandara Internasional Kuala Namu.

Penawaran itu berlaku mulai 15 November-31 Januari 2014 dan hanya untuk semua rute penerbangan yang dilayani oleh AirAsia dari dan ke Kuala Namu.

Menurut Commercial Director AirAsia Indonesia Bernard Francis, AirAsia Indonesia selalu berusaha untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan, khususnya yang berada di Medan. “Setelah mendirikan kantor penjualan di Stasiun Kereta Api Bandara Medan, kini kami bekerjasama dengan PT Railink menyediakan diskon untuk para penumpang AirAsia yang akan menggunakan Kereta Api Bandara dari dan menuju Bandara Internasional Kuala Namu,” ujar Francis dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/11).

Sementara itu, Direktur Komersial PT Railink, Mey Hasibuan, mengatakan diskon ini jadi hadiah Tahun Baru untuk para penumpang AirAsia yang menggunakan Kereta Api Bandara. Selain pemberian diskon, PT Railink juga telah membuka layanan transaksi pemesanan tiket secara online melalui website www.railink.co.id.

“Fasilitas tersebut diciptakan untuk lebih memudahkan calon pengguna jasa dalam mengatur jadwal perjalanan dengan Kereta Api Bandara,” jelas Mey Hasibuan.

Diketahui dua stasiun Kereta Api Bandara yang berada di pusat kota Medan dan Bandara Internasional Kuala Namu memang dibangun untuk melayani penumpang dengan berbagai fasilitas pendukung yang modern serta dikelola oleh sumber daya manusia yang cakap dan terampil.

Mekanisme untuk mendapatkan diskon ini sangat sederhana, penumpang AirAsia hanya cukup memperlihatkan tiket atau boarding pass mereka di konter khusus yang ada di stasiun Kereta Api Bandara. Selanjutnya mereka akan mendapatkan diskon Rp15.000 untuk setiap pembelian tiket Kereta Api Bandara, sehingga mereka  membayar Rp65.000 dari harga harga tiket normal yaitu Rp80.000.

PT Railink juga melengkapi fasilitas yang memungkinkan para penumpang, pengantar atau penjemput, mendapatkan tempat yang aman, sejuk dan nyaman saat menunggu Kereta Api Bandara.

Sejumlah fasilitas tersedia lengkap, mulai dari fasilitas umum seperti toilet, musholla, serta ruang menyusui (nursery room) yang selalu dalam kondisi yang bersih dan nyaman, hingga jaringan internet nirkabel (wi-fi) gratis. Untuk kebutuhan lain, telah disiapkan pula toko-toko retail, galeri ATM, money changer, hingga restauran dan kafe bertaraf internasional.

Indonesia AirAsia kini melayani empat rute domestik dari Kuala Namu (KNO), yaitu menuju Jakarta (CGK) dengan frekuensi penerbangan 24 kali seminggu, Bandung (BDO) satu kali sehari, Surabaya (SUB) tiga kali seminggu, dan Pekanbaru (PKU) satu kali sehari.

Sedangkan untuk rute internasional, AirAsia Indonesia melayani penerbangan menuju Kuala Lumpur (KUL) dengan frekuensi penerbangan tujuh kali sehari, Singapura (SIN) dua kali sehari, Penang (PEN) lima kali sehari, dan Bangkok (DMK) satu kali sehari.

Sedangkan PT Railink adalah perusahaan patungan dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero), yang saat ini mengelola kegiatan operasional khusus Kereta Api Bandara di Medan dan Kuala Namu, Sumatera Utara.(yfent)

loading...