Angkasa Pura 2

Tahun Depan Toyota Produksi Yaris di Karawang

OtomotifSabtu, 16 November 2013
yaris

Jakarta (beritatrans.com) — Tahun depan hatchback andalan Toyota Astra Motor (TAM), Yaris, akan berstatus sebagai mobil CKD atau Completly Knock Down.

Pasalnya, produksi Yaris yang akan berstatus All New ini akan dilakukan oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat.

“Untuk produksi Toyota Yaris di dalam negeri memang sudah dijelaskan pihak TMMIN. Sepertinya produksi akan dilakukan awal tahun depan, pada kuartal pertama,” papar GM Corporate Planning and Public Relation PT TAM, Widyawati Soedigdo, kemarin.

Jika produksi Toyota Yaris di dalam negeri akan dilakukan pada kuartal pertama 2014, Artinya All-New Toyota Yaris yang sudah terlebih dahulu diluncurkan di Thailand kemungkinan besar akan menyapa Indonesia antara Januari-Maret tahun depan.

“Untuk kapasitas produksinya sendiri pihak Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang mengetahui secara detail,” ujar Widyawati.

Sebelumnya, produksi Toyota Yaris masih dilakukan di Negeri Gajah Putih, Thailand, dan saat ini produsi Toyota Yaris untuk Indonesia sendiri sudah di stop karena adanya pemetaan kembali produksi global.(yfent)

loading...