Angkasa Pura 2

Walikota Bandung Akui DAMRI Dukung Misi Bandung Juara

KoridorSelasa, 26 November 2013
damri-bandung

BANDUNG (beritatrans.com) — DAMRI sebagai sarana angkutan dan transportasi masyarakat salah satu pemeran penting dalam pencapaian misi Bandung Juara.

Salah satu persoalan krusial yang dihadapi Kota Bandung saat ini adalah masalah kemacetan di setiap saat pada setiap sudut kota yang secara langsung memiliki dampak pada inefisiensi penggunaan bahan bakar serta terganggunya aktivitas produktivitas masyarakat dan tingginya angka kecelakaan.

Wakil Walikota Bandung Oded M Danial mengemukakan hal itu ketika memimpin upacara peringatan HUT DAMRI ke – 67, bertempat di Pool Bus Perum DAMRI Jl. Kebon Kawung No. 20, Bandung, Senin (25/11/2013).


Hadir dalam acara tersebut Camat Cicendo Asep Gufron, General Manager Perum DAMRI Bandung, Sadiyo Sardi serta segenap jajaran karyawan/karyawati Perum DAMRI Cabang Kota Bandung.

“DAMRI sebagai salah satu sarana transportasi masyarakat yang sudah melayani selama 67 tahun dinilai sangat mampu dan berpengalaman dalam memberikan kontribusinya sebagai jembatan kebutuhan transportasi masyarakat Kota Bandung dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari,” katanya.

Menurut Oded, krena itu sangat penting peran DAMRI sebagai sarana transportasi masyarakat dalam menjembatani aktivitas masyarakat sehingga dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dalam melaksakanan aktivitasnya sehari-hari,” katanya.

Oded juga mengharapkan kedepannya akan ada kerjasama lebih intens antara Pemerintah Kota Bandung dengan Perum DAMRI Kota Bandung dalam mengatasi berbagai kendala di Kota Bandung.

“Kedepannya akan ada ide-ide bersama yang bisa diwujudkan demi menopang dan mengakselerasi ke arah percepatan Bandung Juara, salah satu contohnya General Manager DAMRI Sadiyo Sardi memberikan izin penggunaan Pool DAMRI Kebon Kawung ini untuk parkir motor dan bahkan mobil,” kata Oded.

Kebijakan tersebut dilakukan selepas pukul 06.00 hingga pukul 19.00 untuk dapat digunakan sebagai lahan parkir bagi sepeda motor atau juga bahkan mobil dan akan dibuka penyewaan sepeda, sehingga pengguna kendaraan bermotor bisa menggunakan sepeda dalam melakukan aktivitasnya.(awe/machda)

  • Jarnawi Pakaya

    Sukses buat Managemen Perum DAMRI UBK Bandung, semoga Cabang-cabang yang lain dapat mengikuti cara koordinasi yang baik ini. Jayalah DAMRI-KU…!