Angkasa Pura 2

PT INKA Jadi Produsen Mobil Murah

OtomotifRabu, 27 November 2013
ghea

Jakarta (beritatrans.com) — Pemerintah telah menunjuk tiga produsen kendaraan untuk memproduksi mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) khusus angkutan pedesaan, kata Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Darmadi, kemarin.

Ia mengatakan, ketiga produsen dalam negeri untuk LCGC tersebut adalah mobil murah merek Ghea buatan PT INKA, PT Super Gasindo Jaya produsen mobil Tawon serta PT Triangle Motorindo, produsen sepeda motor lokal bermerek Viar.

“Mobil Ghea, Tawon dari Tangerang, produsen sepeda motor roda tiga terbesar Viar dari Semarang,” kata Budi usai menghadiri rapat koordinator di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta.

Budi mengungkapkan, mobil murah untuk angkutan perdesaan tersebut akan didesain dengan mesin berkapasitas kecil, sehingga bisa menekan biaya produksi dan masyarakat bisa membeli dengan harga yang lebih murah.

“Mesinnya kecil lebih murah, kita lokasikan 1.000 cc ke bawah. Kami akan koordinasikan dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM),” ungkapnya.(yfent)

loading...